Smartwatch Amazfit GTS 2 Punya Desain Secantik Apple Watch

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Sports & Fitness Tracking
- Sistem satelit GPS dan Glonass
- Otomatis mengenali olah raga
- Heart rate monitor
- 24/7 fitness tracking
- SpO2, membaca kadar oksigen

Salah satu pembeda smartband harga ratusan ribu dengan smartwatch harga jutaan, adalah fitur di dalamnya. GPS dan GLONASS untuk merekam kegiatan outdoor, terasa akurat.

Smartwatch Amazfit GTS 2 Punya Desain Secantik Apple Watch

Sensor SpO2 relevan di masa Covid-19, karena salah satu gejalanya adalah kadar oksigen di darah yang rendah. Selebihnya, Amazfit GTS 2 juga akan mengontrol denyut jantung saat olah raga, menghitung langkah, bahkan kualitas tidur. Fitur ini menjadi standar di smartwatch, dan Amazfit GTS 2 melakukannya dengan baik.
Untuk monitor tidur, jam tersebut bisa mendeteksi aktivitas tidur dari menit ke menit, REM, juga merekam tidur siang.

Fitur Smartwatch
- Melihat notifikasi
- Music player
- Voice assistant offline
- Microphone dan speaker
- Menerima panggilan telepon via Bluetooth 5.0

Setelah terhubung ke smartwatch, Amazfit GTS 2 bisa melakukan banyak hal. Dengan adanya mikropon dan speaker, pengguna bisa menerima panggilan ponsel langsung dari smartwatch.

Kita bisa membunyikan ponsel yang hilang, menjalankan perintah dan mengatur berbagai penyetelan dengan offline voice assistant, dan menyetel lagu. Memori internalnya 3GB, bisa untuk menyimpan 300-600 lagu MP3 lewat sinkronisasi melalui aplikasi Zepp. Sayangnya, tidak mendukung aplikasi streaming. Tapi, karena sudah Bluetooth 5, Amazfit GTS 2 dapat dipasangkan dengan True Wireless Stereo (TWS). Jadi bisa berolahraga mandiri tanpa ponsel.

Daya Tahan Baterai
- 20 hari di basic watch mode
- 7 days di smartwatch mode
- 2,5 hari hingga 3.5 hari penggunaan normal
- Charging time 2,5 jam

Amazfit GTS 2 sudah dilengkapi baterai 246mAh. Cukup besar. Seberapa lama ia akan bertahanm tergantung dari seperti apa ia digunakan. Jika GPS sering aktif, sering diajak berolahraga, maka akan cepat habis. Jika fitur Bluetooth atau heart rate monitoring tidak aktif, bisa lebih lama.

Sindonews sendiri mengaktifkan semua fiturnya, termasuk layar Always On. Always on Display bisa mengikuti gaya tampilan jam yang dipasang di jam tangan. Rata-rata pemakaian yang di dapat Sindonews antara 2,5 hari-3,5 hari.

Kesimpulan
Ketika pertama diluncurkan, harga Amazfit GTS 2 tidak murah. Yakni mencapai Rp2.349.000. Kini, smartwatch tersebut dibanderol Rp1,8 juta-Rp2 jutaan di marketplace.
Secara fungsi, tidak ada yang mengganjal. Layar AMOLED-nya tajam dan bagus. Kecerahan 450 nits cukup baik di bawah sinar matahari. Layarnya juga tidak menimbulkan bekas sidik jari sehingga terlihat selalu bersih.

Fitur olah raganya cukup lengkap untuk orang Indonesia. Speakernya kencang sekali untuk membangunkan sahur. Sensor optik PPG Biotracker 2 untuk deteksi detak jantung hingga nilai oksigenasi darah SpO2 sering Sindonews gunakan. GPS + GLONASS juga sangat akurat untuk melacak olah raga. Sinkronisasi aplikasi dengan Zepp ke Strava juga mulus.



Amazfit GTS 2 cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan eksperiens ala Apple Watch untuk pengguna Android. Jamnya fashionable dan indah, fungsinya lengkap, dan fiturnya banyak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)