Review Amazfit GTR Mini, Bisa untuk Gaya hingga Teman Berolahraga

Rabu, 12 April 2023 - 20:23 WIB
loading...
Review Amazfit GTR Mini, Bisa untuk Gaya hingga Teman Berolahraga
Amazfit GTR Mini menyasar pengguna smartwatch pemula dengan desain slim dan ringan, harganya Rp1,7 juta. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Bisa dibilang smartwatch di 2023 sudah berada di level yang nyaman digunakan, indah dipandang, juga berguna untuk berolahraga dan memantau kesehatan. Ini yang dirasakan saat SINDONews menggunakan Amazfit GTR Mini , arloji pintar mungil dengan banderol Rp1,7 juta.

Amazfit GTR Mini menggunakan sasis 42 mm, tapi lebih tipis (9,25 mm) dan lebih ringan (24,6 gram) dibandingkan Amazfit GTR standar. Sehingga tidak terlihat mungil, namun terasa ringkas saat dipakai.

Arloji pintar tersebut juga memiliki strap yang sangat nyaman. Terbuat dari silikon yang dingin dan empuk di kulit, serta mengusung mekanisme quick release yang membuatnya mudah di lepas pasang.

Pemilihan sasis berbahan stainless steel membuat arloji pintar ini tidak terlihat murahan. Tapi, terasa berkelas saat dipandang dan dikenakan.
Tombol baja anti karat yang mengkilap cukup membantu saat harus menavigasikan menu.

Review Amazfit GTR Mini, Bisa untuk Gaya hingga Teman Berolahraga

Favorit SINDONews tentu saja layar AMOLED 1.28 inci yang bulat. Sehingga tidak terlihat “Apple Watch” banget. Sebelumnya SINDONews sudah pernah mencoba model smartwatch Amazfit lain yang sangat mirip Apple Watch (desain persegi).

Padahal, smartwatch dengan bentuk bulat seperti ini justru menarik. Karena tidak terlihat seperti smartwatch. Justru mirip arloji biasa.

Yang menarik, layar Amazfit GTR Mini ini selain tajam juga responsif saat disapu sentuhan tangan. Kepadatan pikselnya 326 piksel per inci, serupa model GTR standar yang diatas Rp2 jutaan. Yang jelas, ketajaman layar AMOLED ini memang memanjakan mata. Enak sekali dilihatnya.

Meski, memang baterainya lebih kecil. Yakni 280 mAh. Cukup irit karena bisa bertahan 14 hari, dan butuh beberapa jam untuk dicas penuh.

Asiknya lagi, walau mengusung embel-embel Mini, tapi fitur Amazfit GTR Mini tidak dipangkas dari versi GTR standar. Misalnya, ada built-in GPS receiver dengan antena yang mendukung 5 GPS sehingga cukup akurat. Tidak banyak yang memakai GPS di smartwatch.

GTR Mini juga cocok bagi yang hobi olah raga karena sudah mendukung 120 opsi olahraga yang dapat dilacak. Saat dibawa berenang, arloji ini bisa dibawa hingga kedalaman 50 meter dengan tekanan 5 ATM.

Atau, jika ingin bersepeda pun bisa. Nantinya, hasil data olah raga yang kita lakukan bisa dibagikan dengan Google Fit, Apple Health, Strava, Relive dan Adidas Running. Lengkap!

Karena sangat ringan, terkadang SINDONews lupa sedang mengenakan smartwatch ini saat bersepeda. Jadi, cocok juga untuk mereka yang aktif olah raga.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3161 seconds (0.1#10.140)