Amazfit Cheetah Targetkan Pelari Serius, Klaim Punya GPS Moncer dan Pelatih AI

Kamis, 06 Juli 2023 - 16:05 WIB
loading...
Amazfit Cheetah Targetkan Pelari Serius, Klaim Punya GPS Moncer dan Pelatih AI
Amazfit Cheetah menargetkan mereka yang hobi lari dengan GPS yang akurat dan pelatih AI. Foto: dok Amazfit
A A A
JAKARTA - Seri Amazfit Cheetah lansiran Zepp Health jadi jam tangan pintar yang dirancang spesifik untuk pelari. Salah satunya, lewat teknologi GPS yang akurat serta teknologi kecerdasan buatan atau AI.

Sebagian besar jam tangan pintar Amazfit dibuat dengan fokus multisport. Tapi, Amazfit Cheetah dikonseptualisasikan untuk pelari saja.

Mengapa? “Karena lari punya penggemar yang sangat besar. Berlari tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran, atau sensasi kompetisi, Juga, cara bagi banyak orang untuk terhubung satu sama lain,” beber Jin Dong, Direktur dari Produk Olahraga di Zepp Health.

Jin Dong berharap bisa memberi pengalaman terbaik untuk setiap jenis pelari. Baik mereka yang berkompetisi atau pehobi lari. Menurutnya, ada 2 hal yang membuat Amazfit Cheetah sangat unik dibanding smartwatch lainnya. Yakni, pelacakan GPS akurat dan AI Coach.

GPS Akurat
Amazfit Cheetah Targetkan Pelari Serius, Klaim Punya GPS Moncer dan Pelatih AI

Pelacakan GPS akurat sangat penting bagi pengguna jam tangan lari. Lewat peningkatan antena GPS dual-band terpolarisasi, Amazfit Cheetah diklaim dapat memberi pemosisian 99,5% akurat layaknya pelacak GPS standar utama profesional.

Teknologi ini disebut MaxTrack, mampu menangkap sinyal satelit dalam jumlah maksimum (hampir 100%, dibanding smartwatch normal yang 50%).

Klaim Zepp, teknologi itu setara dengan GPS di pesawat. Bahkan, disebut merevolusi pemosisian jam tangan pintar dengan mengurangi -gangguan jalur seperti gedung tinggi, pohon tinggi atau langit mendung.

MaxTrack menggunakan sinyal satelit L1 dan L5 untuk penentuan posisi dual-band yang tepat.

Amazfit Cheetah juga mendukung enam sistem satelit. Pengguna dapat mengimpor file rute dan mewarnai Peta Offline dari area aktivitas yang direncanakan dari Aplikasi Zepp, meningkatkan ketepatan petunjuk arah saat mereka berlari.

AI Coach

Pengguna dapat memilih membuat target rencana lari yang ditujukan untuk pelatihan berbagai jenis balapan. Rencana lari yang dihasilkan AI akan menyesuaikan dari minggu ke minggu berdasarkan kinerja dan kondisi pengguna, seperti halnya pelatih pribadi yang terus mengoptimalkan ritme latihan klien.

Menariknya, Zepp memanfaatkan AI generatif dan menerapkan model bahasa besar (LLM) untuk berinteraksi dengan pengguna berdasarkan Q&A. Zepp Coach AI Chat mengenali deskripsi bahasa alami pengguna sebagai input melalui suara atau perintah yang diketik, mampu memahami jawaban atas pertanyaan terkait olahraga.

Desain
Amazfit Cheetah Targetkan Pelari Serius, Klaim Punya GPS Moncer dan Pelatih AI

Amazfit Cheetah Pro menambahkan bezel paduan titanium premium untuk pelari elit yang butuh ketahanan ekstra saat berada di lintasan.



Layar AMOLED HD memiliki kecerahan puncak hingga 1.000 nits. Sehingga tetap terang di bawah sinar matahari.

Amazfit Cheetah mulai tersedia eksklutif di Tokopedia mulai 7 Juli 2023 dan sesi pre order mulai 1-6 Juli 2023. Amazfit Cheetah dijual dengan harga Rp3.399.000, bonus 1 unit Amazfit Bip 3 selamamasapre-order.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5840 seconds (0.1#10.140)