Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Senin, 18 September 2023 - 11:36 WIB
loading...
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur
Rekomendasi jam tangan olahraga terbaik penting untuk dipahami untuk para pelari atau mereka yang rutin berolahraga. Foto: Samsung
A A A
JAKARTA - Rekomendasi jam tangan olahraga terbaik penting diketahui. Ini seiring tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kesehatan dan fisik tubuh. Salah satu fungsi jam tangan olahraga bukan hanya memompa semangat, tapi juga menjadi pelatih pribadi, memantau kondisi fisik, jantung, bahkan pola makan dan tidur.

Saat memilih jam tangan olahraga, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

1. Fitur: Jam tangan olahraga modern menawarkan berbagai fitur, mulai dari pelacakan GPS hingga pelacakan tidur. Pilihlah jam tangan dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Kompatibilitas: Pastikan jam tangan olahraga yang Anda pilih kompatibel dengan perangkat Anda. Jika pengguna Android, tidak perlu memaksakan memakai Apple Watch.

3. Harga: Jam tangan olahraga dapat berharga mulai dari beberapa ratus ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Pilihlah jam tangan dengan harga yang sesuai dengan anggaran Anda.

Nah, berikut adalah opsi jam tangan olahraga terbaik yang bisa dibeli di Indonesia:

1. Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Samsung memang baru saja merilis Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic dengan fitur-fitur yang kian disempurnakan. Salah satunya, untuk meningkatkan kualitas tidur penggunanya, seperti Sleep Monitoring yang memungkinkan pengguna melacak pola tidur dan mempelajari hasil Sleep Insights yang detail dan akurat langsung dari perangkat watch.

Pengguna juga bisa seolah memiliki sleep coach pribadi dengan memanfaatkan fitur Sleep Coaching yang dipersonalisasi. Galaxy Watch6 hadir dalam pilihan ukuran 40mm dengan warna Graphite dan Gold di harga Rp3.999.000, serta ukuran 44mm di harga Rp4.499.000 dengan warna Graphite dan Silver. Sementara Galaxy Watch6 Classic yang memiliki rotating bezel tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan Silver, dengan ukuran 43mm di harga Rp5.499.000 dan 47mm yang dibanderol Rp5.999.000.

2. Apple Watch Series 7
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Apple Watch Series 7 cocok bagi pengguna iPhone. Tidak hanya gaya, fiturnya juga lengkap. Ada GPS, GLONASS, dan Galileo untuk pelacakan posisi akurat, serta sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah, dan sensor altimeter untuk pelacakan kebugaran yang mendalam. Apple Watch Series 7 juga memiliki layar Retina yang cerah dan tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Apple Watch hadir dengan 3 bulan gratis Apple Fitness+, dilengkapi 11 tipe olahraga berbeda, mulai dari HIIT sampai Yoga, plus meditasi. Apple Watch Ultra GPS + Cellular with Alpine Loop dibanderol Rp13.760.000.

3. Garmin Forerunner 955
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Jam tangan olahraga Garmin Forerunner 955 menawarkan fitur lengkap untuk pelari, pesepeda, dan atlet lainnya. Jam tangan ini memiliki GPS, GLONASS, dan Galileo untuk pelacakan posisi akurat, serta sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah, dan sensor altimeter untuk pelacakan kebugaran. Garmin Forerunner 955 juga memiliki layar AMOLED yang cerah dan tahan air hingga kedalaman 50 meter. Smartwatch ini dibanderol Rp8.239.000.

4. Amazfit T-Rex 2
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Amazfit T-Rex 2 adalah jam tangan olahraga yang tangguh dan sangat terjangkau. Jam tangan ini memiliki GPS, GLONASS, dan Galileo untuk pelacakan posisi yang akurat, serta sensor detak jantung optik, sensor oksigen darah, dan sensor altimeter. Amazfit T-Rex 2 juga memiliki layar AMOLED yang cerah dan tahan air hingga kedalaman 5 ATM. Harga terbaik untuk Amazfit T-Rex 2 di Indonesia adalah Rp1.550.000.


5. Huawei Watch GT 3 SE
Rekomendasi Jam Tangan Olahraga Terbaik, Mahal tapi Punya Banyak Fitur

Huawei Watch GT 3 SE diluncurkan dengan banderol cukup terjangkau, yakni Rp2.199.000. Baterainya bisa tahan 14 hari, cocok digunakan di setiap aktivitas hingga traveling dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan mengisi ulang setiap hari.

Seri GT memiliki layar Gorilla Glass, bobot sangat ringan hanya 35.6 gram tanpa strap dan ketebalan 11 mm. Smartwatch tersebut juga dilengkapi lebih dari 100 mode olahraga berbasis ilmiah dan fitur health monitoring. Sehingga mampu membantu pengguna memantau setiap aktivitas olahraga maupun kesehatan dengan data akurat. Di Indonesia, Watch GT 3 SE hadir dalam warnaGraphiteBlack.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)