Meluncur Bersamaan dengan iPhone 15, Ini Fitur dan Harga 3 Smartwatch Terbaru Apple

Rabu, 13 September 2023 - 07:26 WIB
loading...
Meluncur Bersamaan dengan iPhone 15, Ini Fitur dan Harga 3 Smartwatch Terbaru Apple
3 Smartwatch Terbaru Apple. FOTO/ SINDOnews
A A A
CALIFORNIA - Apple resmi meluncurkan tiga smartwatch terbarunya dalam acara bertajuk "Wonderlust" yang berlangsung pada Rabu (13/9/2022) dini hari tadi. Mereka terdiri dari Apple Watch 9, dan Apple Watch Ultra 2, dan Apple Watch SE (Gen 3).



Trio jam tangan pintar ini hadir dengan membawa sejumlah pembaruan dibanding pendahulunya. Pembaruan terbesar adalah prosesor S9 SiP yang diklaim memiliki 5,6 miliar transistor, GPU yang 30 persen lebih cepat, dan mesin saraf empat inti.

Prosesor generasi terbaru ini memungkinkan peningkatan pada performa perangkat. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi dan harga ketiga perangkat, sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

1. Apple Watch 9


Perangkat wearable Apple Watch 9 hadir dengan mengusung layar yang memiliki kecerahan maksimum hingga 2.000 nits. Jika dibandingkan dengan Apple Watch 8 yang dirilis tahun 2022 lalu, kecerahan layarnya meningkat hingga dua kali lipat.

Apple Watch 9 juga menawarkan fitur Double Tap Control yang memungkinan pengguna untuk menjawab panggilan, memutar musik, mematikan alarm, dan sebagainya hanya dengan menjentikan jari sebanyak dua kali. Dengan begitu tak perlu lagi repot-repot menyentuh perangkat.

Selain fitur Double Tap Control, Apple Watch 9 juga dilengkapi Neural Engine yang canggih juga membuat dikte hingga 25 persen lebih akurat dibandingkan Apple Watch Series 8. Pengguna juga meminta Siri untuk mencatat data kesehatan seperti berat badan, menstruasi, atau obat yang diminum.

Terkait harga, dibandrol USD399 atau setara Rp 6 jutaan.

2. Apple Watch Ultra 2

Secara tampilan, Apple Watch Ultra 2 sangat mirip dengan Apple Watch Ultra generasi pertama. Namun untuk model terbaru ini memiliki fitur-fitur yang lebih canggih termasuk pemrosesan Siri di perangkat dan pelacakan lokasi yang lebih tepat.

Di sektor layar, jam tangan ini memiliki tampilan yang ditingkatkan dari model Ultra sebelumnya, dengan rating 3.000 nits. Apple menyebut kecerahan layar yang ditawarkan pada Apple Watch Ultra 2 ini merupakan tampilan paling terang yang pernah dimiliki Apple Watch.

Dengan Apple Watch Ultra 2, Apple juga mengklaim pengguna akan mendapat waktu 72 jam untuk mengisi daya saat perangkat dalam mode daya rendah. Selain itu perangkat disebut memiliki tingkat kekuatan lebih karena terbuat dari 95 persen titanium daur ulang.

Tak ketinggalan perangkat turut membawa tampilan Modular Ultra dan juga fitur Double Tap Contro. Apple Watch Ultra 2 sendiri ditujukan untuk atlet, orang lapangan, dan siapa saja yang perlu mengetahui koordinat GPS, ketinggian, atau kedalaman air.
Terkait harga, dibandrol USD799 atau setara Rp 12,2 jutaan.

3. Apple Watch (SE Gen 3)


Untuk Apple Watch SE Gen 3 hadir unyuk menghadirkan pengalaman inti Apple Watch dengan harga yang lebih terjangkau, dan merupakan cara terbaik bagi pengguna untuk memulai penggunaan Apple Watch dengan fitur yang tak kalah jempolan

Apple Watch SE Gen 3 menawarkan Pelacakan aktivitas, notifikasi detak jantung tinggi dan rendah, Deteksi Jatuh, SOS Darurat, Deteksi Kecelakaan, dan watchOS 10.

Terkait harga, dibandrol mulai dari USD249 atau setara Rp 3,8 jutan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)