Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 Series, Ini Detail Spesifikasinya

Rabu, 13 September 2023 - 06:48 WIB
loading...
Apple Resmi Luncurkan iPhone 15 Series, Ini Detail Spesifikasinya
iPhone 15 Series resmi diluncurkan pada Selasa (12/9/2023) di California. FOTO/ MARCA
A A A
CALIFORNIA - Apple resmi meluncurkan seri ponsel terbarunya yakni iPhone 15 pada dalam acara yang bertajuk 'wonderlust' yang digelar secara langsung dari Apple Park di Cupertino, California, AS Selasa (13/9/2023) waktu setempat.


iPhone 15 yang terdiri dari model reguler, Pro dan Pro Max resmi hadir dengan memboyong beragam teknologi terbaru. Kehadiran tiga model iPhone 15 ini akan lebih tipis dari model pendahulunya dan yang paling menonjol salah satunya adalah penggunaan USB type C.

Produk terbaru perusahaan Apple ini membawa banyak perubahan pada iPhone 15 jika dibandingkan ponsel iPhone sebelumnya.

Dimulai dari iPhone 15 (reguler) dan iPhone 15 Plus, model ini sekarang hadir dengan layar Dynamic Island. Sebelumnya, layar dengan konsep demikian hanya hadir di varian Pro dan Pro Max saja di keluarga iPhone 14 Series.

Chip A16 Bionic yang diklaim cepat dan efisien hadir menangani performa perangkat ini dan dikatakan telah terbukti pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, mendukung Dynamic Island, kemampuan fotografi komputasional, dan banyak lagi.

IPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga dilengkapi kaca belakang dengan warna pertama di industri dengan lapisan akhir matte bertekstur yang diklaim menakjubkan, dan tepi berkontur baru pada casing aluminium. Kedua model ini memiliki fitur Dynamic Island, dan sistem kamera canggih yang dirancang untuk membantu pengguna mengambil foto fantastis dari momen sehari-hari dalam hidup penggunanya.

Kamera Utama 48 MP yang kuat memungkinkan foto beresolusi super tinggi dan opsi Telefoto 2x baru yang memberi pengguna total tiga tingkat zoom optik, seperti memiliki kamera ketiga. Jajaran iPhone 15 juga memperkenalkan potret generasi berikutnya, sehingga memudahkan pengambilan potret dengan detail luar biasa dan performa cahaya rendah.

Dengan A16 Bionic untuk tenaga yang kuat, kinerja yang terbukti andal, konektor USB‑C, Pencarian Presisi untuk Temukan Teman Saya dan fitur daya tahan terdepan di industri, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus disebut mewakili lompatan maju yang besar.

’’iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mewakili lompatan besar ke depan dengan inovasi kamera menarik yang menginspirasi kreativitas, Dynamic Island yang intuitif, dan fitur-fitur seperti Roadside Assistance melalui satelit yang membuat perbedaan nyata dalam kehidupan pemakainya,” kata Kaiann Drance, wakil presiden Apple seperti dilansir dari CNET, Rabu (13/9/2023).

Model iPhone 14 Pro dan Pro Max salah satu pengguna fitur dynamic island untuk pertama kalinya yang menggantikan "notch" pada model sebelumnya.

Ukuran layar kemungkinan besar akan tetap sama seperti pendahulunya, yakni 6,1 inci untuk varian standar dan Pro, serta 6,7 inci untuk varian Plus dan Pro Max. Teknologi ProMotion Display dengan kemampuan refresh rate 120Hz akan tetap menjadi eksklusif untuk varian papan atas.

Bezel yang lebih tipis dan bingkai dari titanium diperkirakan akan mempercantik tampilan varian Pro dan Pro Max. Fitur ini akan membuat ponsel lebih ringan, kuat, dan premium.

iPhone 15 Pro menampilkan Action Button yang dapat disesuaikan, mirip seperti pada Apple Watch Ultra. Selain itu, fitur Dynamic Island akan menggantikan notch yang selama ini menjadi ciri khas iPhone.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)
pixels