Bule dan Anaknya Diturunkan Sopir Taxi Online karena Pilih Paket Hemat, Netizen Geram

Sabtu, 07 September 2024 - 09:48 WIB
loading...
Bule dan Anaknya Diturunkan...
Ulya, seorang konten kreator, membagikan video detik-detik ia dan anaknya diturunkan oleh oknum sopir tersebut melalui akun Instagram pribadinya @ulianaci. Foto: dok pribadi
A A A
BENGKULU - Seorang penumpang perempuan dan anaknya menjadi korban tindakan tidak menyenangkan dari seorang oknum sopir taksi online. Penumpang tersebut diturunkan di tengah jalan hanya karena memilih paket hemat.

Kejadian ini menjadi viral setelah penumpang yang diketahui bernama Ulya, seorang konten kreator, membagikan video detik-detik ia dan anaknya diturunkan oleh oknum sopir tersebut melalui akun Instagram pribadinya @ulianaci.

Dalam video tersebut, Ulya terlihat menangis dan beradu argumen dengan sopir sebelum akhirnya dipaksa turun dari mobil.
"Ini kita guys dikeluarin, karena kita milih paket hemat. Aku minta harganya doang gak dikasih," ucap Ulya dalam video sambil menangis.

Kronologi Kejadian

Ulya, yang berasal dari Rusia, menjelaskan kronologi kejadian yang terjadi di Bengkulu melalui keterangan di unggahannya. Masalah bermula ketika Ulya dan anaknya memesan taksi online dengan memilih paket hemat, namun mereka membawa koper yang beratnya lebih dari 10 kilogram.

"Kita sama Damir berdua pesan grab ke bandara dan milih paket hemat bawa koper satu, pas mobil datang supir bilang kalau tidak bisa pakai paket hemat karena kita bawa koper lebih dari 10kg, buat aku its okey tapi aku minta dikasih tau harganya yang jadi karena di sistem sudah nggak bisa diganti," jelas Ulya.

Meskipun Ulya tidak keberatan untuk membayar lebih karena kopernya melebihi batas berat yang diperbolehkan dalam paket hemat, ia meminta sopir untuk memberitahukan harga yang seharusnya. Namun, sopir tersebut tidak langsung memberikan informasi harga dan malah mengajak Ulya mengobrol sambil melihat ponselnya, berdalih mencari harga.

"Setelah dia berkali kali ditanya sama aku dia malah ngajakin aku ngobrol sambil lihat hape dia katanya cari harga. Terus aku bilang maaf pak kalau tidak bisa bilang harga kita keluar aja," tambahnya.

Sopir Tidak Terima Direkam

Ketika Ulya dan anaknya turun dari mobil, sopir tersebut tampaknya tidak senang karena Ulya merekam video mobil dan dirinya. Bahkan, sopir tersebut menolak untuk mengeluarkan koper Ulya dari dalam mobil.

"Karena dia nggak mau keluarin koper dan pas aku coba sendiri ada sesuatu dari mobil dia jatoh dan dia mulai teriak-teriak ke aku ketika aku ngerusakin mobilnya dia," ujar Ulya.

Ulya dan Anaknya Ditolong Warga

Beruntung, Ulya dan anaknya mendapatkan bantuan dari seorang ibu penjaga warung yang membantu mereka mencari kendaraan lain.
"Dekat situ ada warung makan. Ibu-ibu baik bantu kita cari supir lagi. Terimakasih ya Ibu-ibu warung itu sama orang-orang yang bantu kita berangkat lagi," tutup Ulya.


Unggahan Viral dan Reaksi Netizen

Video yang diunggah Ulya tersebut langsung viral dan menarik perhatian netizen. Kolom komentar di unggahannya dibanjiri puluhan ribu komentar dari netizen yang mengecam tindakan oknum sopir taksi online tersebut.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)