Review Smartwatch Amazfit GTR 3, 24 Jam Pantau Saturasi Oksigen

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:47 WIB
loading...
Review Smartwatch Amazfit GTR 3, 24 Jam Pantau Saturasi Oksigen
Amazfit GTR 3 memiliki banyak sekali fitur yang memudahkan aktivitas harian maupun olah raga. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Dibanderol Rp2 jutaan, Amazfit GTR 3 adalah smartwatch yang terbilang lengkap. Baik dari sisi fungsi, navigasi, hingga desainnya. Seperti apa?

Material
Review Smartwatch Amazfit GTR 3, 24 Jam Pantau Saturasi Oksigen

Kesan pertama yang SINDONews rasakan saat menggunakan smartwatch Amazfit GTR 3 adalah desainnya yang mewah dan sedap dipandang. Ini adalah tipe smartwatch yang akan meningkatkan rasa percaya diri penggunanya.

Konturnya juga bulat, tidak persegi dan tidak berupaya menyerupai Apple Watch. Untuk material, terasa kokoh. Rangkanya disepuh alumunium solid yang konon setara material pesawat terbang.

Dan yang mengasyikkan, Amazfit GTR 3 terasa ringan. Karena beratnya hanya 32 gram saja. Di pergelangan tangan nyaman karena strap karetnya yang berkualitas. Juga hampir tidak terasa saat dipakai. Sehingga cocok menemani kegiatan olah raga atau sekadara beraktivitas harian.

Navigasi
Review Smartwatch Amazfit GTR 3, 24 Jam Pantau Saturasi Oksigen

Di sisi kiri smartwatch ada dua tombol. Bagian atas adalah tombol navigasi Crown yang bisa diputar. Ini favorit SINDONews. Karena sangat memudahkan navigasi.

Maklum, layar smartwatch yang mungil kadang sulit disentuh. Apalagi di momen-momen yang cepat. Tombol putar Crown ini sangat memudahkan. Nah, di bagian bawah ada lagi tombol shortcut untuk memilih mode olahraga. Pilihannya pun termasuk komplet. Ada lebih dari 150 mode olah raga yang bisa dipilih. Juga, shortcutnya bisa diatur sesuai kebutuhan. Mulai deteksi denyut jantung, oksimeter, dan lainnya.

Sensor Bio Tracker 3.0
Di penampang bawah ada teknologi tracker yang disebut Bio Tracker 3.0. Teknologi tersebut mengandalkan 6 photodioda dan 2 LED untuk memantau aktifitas pengguna. Di versi Amazfit sebelumnya, hanya ada 2 photodioda.

Jadi, informasi yang ditangkap oleh Amazfit GTR 3 seharusnya lebih akurat. Misalnya, untuk mengetahui berapa kadar oksigen yang ada di dalam darah.



Layar Cerah
Review Smartwatch Amazfit GTR 3, 24 Jam Pantau Saturasi Oksigen

Amazfit GTR 3 memiliki layar berdimensi 1,45 inci. Tidak terlalu besar, tapi tetap terasa mudah dan cukup luas. Untuk kerapatan pikselnya sendiri cukup tinggi. Resolusi HD dengan 331 ppi serta kecerahan maksimum 1.000 nits.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)