Galaxy Watch 7 Bantu Pengguna Jaga Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 03:12 WIB
loading...
Galaxy Watch 7 Bantu...
Galaxy Watch7 memberikan referensi untuk memahami kondisi tubuh berdasarkan penilaian dari analisis yang komprehensif. Foto/Dok
A A A
LAMPUNG - Samsung baru-baru ini memperkenalkan rangkaian wearables bersamaan dengan peluncuran smartphone Foldable Series, salah satunya Galaxy Watch7. Smartwatch ini hadir dengan teknologi Galaxy AI yang dapat membantu penggunanya untuk menjaga gaya hidup sehat.

Sebuah studi menyatakan bahwa memanfaatkan teknologi untuk menjadi pengingat dan melacak progress dapat mempertahankan motivasi menjaga gaya hidup sehat di tengah kesibukan yang padat.

Menurut Doctor & Health Entrepreneur dr. Andira Utami menilai Galaxy Watch7 mampu memberi saran terpersonalisasi hasil dari analisis tubuh yang komprehensif. Smartwatch ini mampu memberi panduan dalam memahami kondisi tubuh dan mendukung kita menentukan tujuan yang realistis.



“Saya pun merasa lebih semangat olahraga dan menjaga tubuh berkat smartwatch yang terintegrasi pada Galaxy Ecosystem ini karena saya bisa melihat progres saya dengan insight yang dibutuhkan mulai dari Energy Score hingga Sleep Coaching yang dapat dipantau dari aplikasi Samsung Health di Galaxy Z Fold6 saya,” ujarnya dalam acara Unfold Your Story with #GalaxyAI Trip, yang digelar di Lampung, Kamis (22/8/2024).

Ia menjelaskan, Galaxy Watch7 memberikan informasi bagi penggunanya untuk memonitor kesehatan, pola tidur, pola makan dan olahraga secara komprehensif.Kualitas tidur yang baik penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Istirahat yang cukup akan membantu tubuh memperbaiki sel dan memulihkan diri dengan maksimal, termasuk membuat proses recovery sehabis olahraga menjadi lebih optimal.

“Tanpa dukungan teknologi canggih dari smartwatch, menilai kualitas tidur kita bisa menjadi tantangan. Misalnya, bagaimana sleep stages kita dalam waktu tidur 7-9 jam dan apa yang bisa kita perbaiki dari situ. Kita juga bisa memantau penurunan relatif kadar oksigen dalam darah selama tidur yang penting dalam menilai kesehatan tidur,” ucapnya

Untuk mengetahui kualitas tidur, Galaxy Watch7 memanfaatkan Sensor BioActive generasi kedua yang ditingkatkan untuk memantau kadar oksigen dalam darah secara real-time. Sensor ini, didukung dengan algoritma AI yang canggih, juga mampu melakukan monitoring tidur dengan lebih akurat dan mendalam untuk menilai pola dan kualitas tidur.

Selain itu, Galaxy Watch7 dapat dipakai untuk mengecek kondisi tubuh secara berkala. Dengan memahami kondisi tubuh dari waktu ke waktu, pengguna dapat melakukan perubahan gaya hidup yang diperlukan secara terarah.

Ia menambahkan, pengguna bisa memakai Energy Score di Galaxy Watch7 sebagai referensi untuk memahami kondisi tubuh berdasarkan penilaian dari analisis yang komprehensif. Energy Score dihitung berdasarkan tingkat aktivitas fisik, kualitas tidur, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)