Fitur AI Composer Samsung Bisa Bikin Pembukaan Presentasi hingga Caption Medsos

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 01:49 WIB
loading...
Fitur AI Composer Samsung...
AI Composer jadi lifehacks baru karena pengguna tidak perlu menulis caption dengan panjang. Foto/Dok
A A A
LAMPUNG - Samsung menghadirkan 14 fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 yang bisa digunakan untuk mempermudah aktivitas dan produktivitas penggunanya. Salah satu fitur AI-nya bisa dimanfaatkan untuk menulis pembukaan presentasi, mempermudah produktivitas mengirim email, hingga bikin caption di media sosial.

Kecanggihan itu tertanam pada fitur AI Composer. Kemampuan baru ini merupakan peningkatan pada fitur Chat Assist sebelumnya yang juga tersemat pada Samsung Keyboard.

Dengan kemampuan AI Composer, pengguna membuat kalimat dengan mudah sesuai kebutuhan melalui berbagai prompt. Hal ini bisa jadi lifehacks baru karena pengguna tidak perlu menulis dengan panjang.



Menurut MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan kecanggihannya fitur AI ini bisa membantu pengguna untuk membuat caption di media sosial. Sebab, banyak masyarakat yang masih bingung membuat caption yang menarik untuk postingannya.

"jad kita sudah punya kontennya, tapi bingung saat mau bikin caption. sampai di posting tanpa caption, atau bikin caption tapi tidak nyambung sama foto," kata Ilham dalam acara Unfold Your Story with #GalaxyAI Trip, yang digelar di Lampung, Kamis (22/8/2024).

Dengan AI Composer memungkinkan pengguna untuk bebas berkreasi dengan mudah dan cepat. Sebagai contoh, pengguna bisa menulis kalimat pendek atau prompt seperti, "Tolong buat script untuk membuka travel vlog". Cukup dengan perintah ini, AI Composer dapat menghasilkan script yang sesuai.

Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk pekerjaan profesional. Dengan bantuan AI bisa membantu pengguna untuk menyusun pembukaan presentasi dan juga mengirim atau membalas email. Hal ini dapat dilakukan karena AI Composer menawarkan berbagai format tulisan mulai dari opsi professional, casual, atau polite.



"Dengan prompt yang tepat, akan sangat berguna bagi mereka yang suka bingung menyampaikan sesuatu. Semua bisa dibantu dengan menulis prompt sesuai kebutuhan dengan AI Composer. Fitur ini terintegrasi di Samsung Keyboard, artinya AI Composer bisa digunakan di berbagai platform untuk melengkapi kebutuhan pengguna,” ujar Ilham

Selain AI composer, ada 13 lagi fitur AI yang bisa membantu kehidupan sehari-hari bagi pengguna Z Fold 6 dan Z Flip 6. Fitur-fitur baru tersebut, ialah: Live Translate on 3rd party apps, PDF Overlay, Listening Mode, Voice Recording - Note Assist, Suggested Replies, Live Effect, Auto Zoom, Energy Score, Portrait Studio, Sketch to Image at Gallery, Sketch to Image at Samsung Notes, Smart Select to QR Code, Create Profile Card.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)