Orang Indonesia Paling Mager di Dunia, hanya Berjalan 3.500 Langkah per Hari

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:30 WIB
loading...
Orang Indonesia Paling...
Gaya hidup termager berdampak serius pada kesehatan fisik dan mental. Foto/Womenshealthmag
A A A
JAKARTA - Gaya hidup orang Indonesia termager alias kurang punya aktivitas fisik di dunia. Terdapat beberapa cara dan alat untuk merangsang aktivitas secara efektif.

Penelitian dari Universitas Stanford menunjukkan orang Indonesia hanya berjalan rata-rata 3.500 langkah per hari , jauh di bawah rata-rata global yang mencapai 5.000 langkah. Gaya hidup termager berdampak serius pada kesehatan fisik dan mental, termasuk peningkatan risiko obesitas, penyakit jantung, diabetes tipe 2, serta masalah mental seperti stress, kecemasan, dan depresi.

Penelitian juga menunjukkan bahwa aktivitas fisik, bahkan dalam bentuk sederhana seperti berjalan kaki, dapat merangsang produksi endorfin, hormon yang membantu mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia.

"Kami percaya bahwa teknologi seharusnya memudahkan hidup sehat," ujar Senior Marcom Manager Garmin Indonesia Chandrawidhi Desideriani, dilansir dari siaran pers, Sabtu(31/8/2024).



Wearable tech Garmin memiliki analisa kesehatan dan kebugaran berbasis ilmiah serta saran harian yang membantu pengguna tetap termotivasi untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan aktif. Fitur-fitur canggih pada Venu 3 Series dan vĂ­voactive 5 menawarkan solusi praktis untuk hidup lebih sehat.

Body Battery Energy Monitoring juga membantu pengguna mengetahui kapan tubuh siap beraktivitas atau perlu istirahat, sementara Sleep Score & Sleep Coach memberikan panduan untuk meningkatkan kualitas tidur.

Fitur seperti Hydration Tracker memastikan asupan cairan yang cukup, dan Women’s Health mendukung kesehatan khusus perempuan. Selain itu, Stress Tracking & Meditation menawarkan solusi untuk mengelola stress dan kecemasan, sedangkan Move Alert mengingatkan pengguna untuk tetap aktif sepanjang hari.



Semua fitur ini membantu pengguna memahami kesehatan mereka secara real-time, juga menjaga motivasi untuk menjalani gaya hidup yang lebih aktif dan seimbang di tengah kesibukan pekerjaan.

"Sebagai seorang yang aktif di dunia hiburan, menjaga kesehatan adalah prioritas sehingga memerlukan fitur-fitur wearable tech inovatif, seperti Body Battery dan Sleep Score untuk memahami tubuh sendiri dan mampu mengambil keputusan yang tepat bagj kebugaran saya," ujar Yunita Siregar, Brand Ambassador Garmin Indonesia.

Langkah-langkah sederhana, seperti menggunakan teknologi untuk memantau kesehatan, dapat membawa perbedaan besar dalam kualitas hidup.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)