Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch
Amazfit Bip U Pro nyaman dikenakan dan memiliki fitur yang sangat beragam. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Amazfit Bip U Pro cocok bagi mereka yang menginginkan jam tangan pintar dengan tampilan sederhana, bobot ringan, serta kenyamanan pemakaian.

Dari segi harga Amazfit Bip U Pro sebenarnya cukup terjangkau. Yakni dibanderol Rp899 ribu. Memang pengguna bisa mendapatkan gelang pintar atau smartband hanya Rp400 ribu-Rp700 ribuan. Tapi, fiturnya tentu lebih terbatas dibandingkan smartwatch.

Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch

DesainAmazfit Bip U Pro sederhana dan elegan. Foto-foto: Sindonews/danang arradian

Amazfit Bip U Pro adalah seri tertinggi pada Bip Series. Amazfit sendiri produk dari Huami, perusahaan OEM Xiaomi yang memproduksi smartwatch mereka. Jadi, secara standar kualitas produk seharusnya tidak perlu diragukan.


Dengan banderolnya, pengguna memang mendapatkan fitur smartwatch. Tapi, tetap berbeda dengan model Amazfit GTS 2 yang diatas Rp1 juta. Utamanya dari bahannya yang plastik keras atau polycarbonate, bukan logam.

Tapi, Amazfit Bip U Pro punya segmennya sendiri. Yakni mereka yang ingin jam tangan pintar yang sederhana dengan desain persegi atau kotak.

Amazfit Bip U Pro, Cuma Rp800 Ribuan, Fitur Nggak Kalah dengan Apple Watch

Sindonews sendiri cukup suka dengan desainnya. Tidak berusaha keras untuk terlihat mewah. Namun dengan kesederhanaannya ini malah enak dan sedap dipandang. Simplisitas bentuknya justru membuat orang penasaran.

Apalagi, Sindonews juga suka sekali dengan strap karet/silikon yang nyaman dipakai. Tidak membuat gatal jika terkena cairan atau keringat. Mudah kering, juga empuk dan nyaman saat digunakan seharian. Jamnya juga ringan sekali, hanya 31 gram, sehingga seperti tidak mengenakan apa-apa.

Terkadang hal-hal sederhana seperti ini justru membuat kita menjadi betah untuk memakai sebuah produk. Tidak semua butuh smartwatch yang berat, yang tampilannya sophisticated, yang terlihat mahal. Ada pengguna yang ingin memakai smartwatch benar-benar untuk mengoptimalkan fitur kesehatan atau menunjang aktivitasnya. Lebih sederhana, lebih baik.

Untuk set up Bip U Pro juga mudah. Pengguna hanya perlu memindai kodeQR pada smartwatch untuk mengunduh aplikasi Zepp. Lalu, tinggal ikuti langkah-langkahnya untuk terhubung ke perangkat.

Karena berada di kelas “smartwatch”, maka fitur Bip U Pro juga lebih canggih dibanding smartband atau gelang pintar.

Salah satunya dibedakan dari banyaknya fungsi yang bisa dilakukan di layar 1,43 inci full color IPS LCD dengan resolusi 320x320 itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)
pixels