Spesifikasi dan Harga Amazfit Falcon, Smartwatch yang Bisa Dibawa Menyelam 200 Meter

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 08:59 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Amazfit Falcon, Smartwatch yang Bisa Dibawa Menyelam 200 Meter
Amazfit Falcon sangat cocok jika diajak melakukan kegiatan ekstrim, terutama olahraga air dan menyelam. Foto: dok Amazfit
A A A
JAKARTA - Amazfit baru saja merilis Amazfit Falcon , yang disebut memiliki banyak kelebihan dibanding smartwatch yang lain. Smartwatch ini mendapat rating 20 ATM, yang membuatnya mampu dibawa menyelam hingga 200 meter.

Padahal, smartwatch pada umumnya, hanya mencapai 5 ATM saja. Untuk itu, Amazfit Falcon sangat cocok jika diajak melakukan kegiatan ekstrim, terutama olahraga air dan menyelam.

Spesifikasi Amazfit Falcon
Spesifikasi dan Harga Amazfit Falcon, Smartwatch yang Bisa Dibawa Menyelam 200 Meter

Amazfit mengklaim bahwa Falcon telah diuji dengan standar militer. Seperti ketahanan suhu dan cuaca ekstrim, air, hingga dibanting. Materialnya disebut tiga kali lebih kuat dibanding baja. Yakni, memakai titanium aircraft-grade TC4.

Desainnya mewah, sementara bobotnya hanya 64 gram yang sangat ringan jika digunakan beraktivitas. Terutama aktivitas berat seperti berolahraga. Bahan strapnya yang terbuat dari liquid silicone pun ringan ketika digunakan.

Layarnya sudah dilengkapi AMOLED 1,28 inci, dengan resolusi 416 x 416 piksel, dan kecerahan layar 1.000 nits. Selain itu, layarnya juga dapat menghalau noda, karena memiliki lapisan anti-sidik jari.

Untuk fiturnya juga cukup lengkap. Antara lain fitur kesehatan yang dapat mendeteksi detak jantung, oksigen, hingga mengukur tingkat kualitas tidur dan stres.

Ada lebih dari 150 mode olahraga yang ditawarkan. Fitur kesehatannya mampu terhubung dengan aplikasi lain, seperti Google Fit, Apple Health, dan lainnya.

Fitur Zepp Coach menggunakan sistem Artificial Intelegent (AI) yang dapat memandu olahraga secara virtual. Algoritma panduannya bahkan dapat menyesuaikan dengan kondisi fisik dan pengalaman pengguna.

Menggunakan sistem Zeep OS, Amazfit Falcon mendukung fitur GPS dual-band, yang mampu melacak titik lokasi dengan akurat, bahkan di lokasi yang minim sinyal sekalipun.

Amazfit Falcon juga dibekali baterai 500 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dan 30 hari dalam mode saver. Ada 5-pin plug charger dan pengisian butuh waktu 2 jam.

BACA JUGA: 8 Media Sosial Buatan China Ini Punya Ratusan Juta Pengguna

Harga Amazfit Falcon
Di Amerika, Amazfit Falcon dibanderol USD500 atau setara Rp7,7 juta. Di Inggris, smartwatch ini dijual dengan harga 499 poundsterling, atau setara dengan Rp7,5 juta.

MG/Sekar RahmadianaIhsan
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2965 seconds (11.97#12.26)