Teknologi Foto Detektor Jadikan Sensor Kesehatan di Smartwacth Lebih Akurat

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:38 WIB
loading...
Teknologi Foto Detektor Jadikan Sensor Kesehatan di Smartwacth  Lebih Akurat
Teknologi Foto Detektor di Smartwacth. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Coros Vertix 2S resmi hadir di pasar Indonesia. Smartwatch ini diklaim dapat memenuhi kebutuhan mulai dari atlet hingga para petualang dengan sejumlah fitur yang disertakan di dalamnya.



CEO Coros Wearable, Lewis Wu mengatakan Coros Vertix 2S menawarkan ketahanan, masa pakai baterai, GPS yang tepat, sensor detak jantung, pelacakan tidur, hingga pemantauan kesehatan.

Lebih lanjut ia menyebut, Coros Vertix 2S dirancang untuk membantu atlet menaklukkan medan yang berat, kondisi ekstrem, dan petualangan dengan durasi yang lama.

"Vertix 2S adalah langkah lain untuk menyediakan atlet dengan teman petualangan utama," kata Lewis sebagaimana dikutip dari pernyataan resminya, Kamis (2/5/2024).

Dipaparkan, Coros Vertix 2S membawa tampilan sporty dengan tiga seri pilihan, yakni Space (Hitam), Earth (biru), dan Moon (abu-abu). Terdapat dua pilihan strap yaitu silicon serta strap nylon yang ringan.

Jam tangan pintar yang satu ini juga memiliki ketahanan terhadap kondisi ekstrem seperti digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 10 ATM atau dibawa ke gunung.

Tersedia juga sensor detak jantung dengan 5-LED dan 4 fotodetektor untuk memantau detak jantung selama berkegiatan sehari-hari serta masa pakai baterai hingga 118 jam.

Selain fitur-fitur di atas, Coros Vertix 2S juga memberikan akurasi GPS yang akurat. Dilengkapi dengan frekuensi ganda, pelacakan GPS tersebut diklaim dapat membantu pendaki menaiki tebing.

Jam tangan pintar ini juga mencakup semua metrik pelacakan kesehatan. Pengguna dapat memantau pemulihan, pelacakan tidur, variabilitas detak jantung, langkah, kalori, dan lainnya.

Terkait harga, Coros Vertix 2S dibandrol dengan harga Rp 13.000.000. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Pilihan di tangan Anda
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)