7 Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Dicas, Ternyata Mudah

Sabtu, 07 September 2024 - 13:59 WIB
loading...
7 Cara Mengatasi HP...
Cara mengatasi HP Infinix yang tidak bisa ngecas menarik dipahami. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi HP Infinix tidak bisa dicas penting diketahui. Anda bisa mencoba beberapa solusi untuk memecahkan gangguan tersebut.

Terlepas dari fungsinya yang sangat banyak, ponsel juga memiliki beragam masalah yang dapat muncul tanpa diduga. Misalnya seperti tiba-tiba tidak bisa dicas. Kondisi ini bisa dialami semua merek smartphone, termasuk Infinix.

Secara umum, pengisian daya pada ponsel melibatkan berbagai komponen seperti baterai, adaptor hingga kabel USB. Nah, ketika muncul gangguan seperti HP Infinix tidak bisa dicas, ada kemungkinan salah satu komponen tersebut bermasalah.

Lalu, bagaimana cara mengatasi HP Infinix yang tidak bisa dicas? Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/9/2024).

Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Dicas

1. Restart HP
Restart HP biasa dikenal sebagai satu solusi untuk banyak masalah. Hal ini termasuk ketika ponsel Anda tidak bisa mengisi daya.
Caranya cukup mudah. Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik, lalu pilih opsi ‘Restart’ atau ‘Mulai Ulang’.

Setelah itu, cobalah untuk melakukan pengisian daya kembali. Apabila berhasil mengisi, maka bisa dipastikan masalahnya telah teratasi.

2. Coba pengisi daya lain
Umumnya, sebagian besar masalah HP tidak bisa dicas disebabkan oleh rusaknya pengisi daya. Maka dari itu, cobalah untuk memakai pengisi daya lain yang serupa dari Infinix untuk membuktikannya.

Jika HP bisa dicas menggunakan pengisi daya lain, dapat dipastikan bahwa charger Anda mengalami gangguan atau kerusakan. Tentu saja, solusi mudahnya adalah membeli pengisi daya baru.

3. Cek slot pengisian daya di HP
Selain dari pengisi daya atau charger, gangguan HP tidak bisa dicas juga dapat diakibatkan masalah pada port pengisian daya di ponsel. Anda bisa memeriksanya dengan cermat untuk memastikan tidak ada bagian yang bengkok atau kotoran membandel di dalamnya.

Cara mudah untuk mendeteksi penyebab tersebut adalah mencoba pengisi daya pada ponsel lain. Jika HP lain tersebut bisa terisi secara normal, maka dapat dipastikan ada masalah pada ponsel Anda, termasuk kemungkinan kerusakan pada port charger.

4. Perbarui perangkat lunak
Solusi berikutnya adalah memperbarui sistem operasi atau OS di HP Infinix. Terlebih, pembaruan perangkat lunak seperti ini berperan penting dalam mengatasi berbagai masalah pada ponsel, termasuk pengisian daya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0792 seconds (0.1#10.140)