Smartwatch Amazfit GTS 2 Punya Desain Secantik Apple Watch

Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Desain tombol fisiknya juga mirip Apple Watch. Berfungsi untuk masuk ke menu sistem, keluar, atau mengakses mode latihan jika ditekan 2x. Jam pintar ini juga bisa diajak berenang, bahkan bisa bertahan hingga 50 meter dibawah air yang terbilang hebat. Visibilitas di bawah sinar matahari langsung bagus, warnanya cerah dengan warna hitam pekat.

Dukungan Software
- Bisa ganti tampilan jam
- Bisa untuk Android dan iOS

Software terbilang penting saat memilih smartwatch. Tapi, cukup mengagumkan bagaimana Huami bisa menciptakan OS mereka sendiri dengan solid. Aplikasi pendamping Amazfit GTS 2 adalah Zepp, yang diakuisisi oleh Huami. Kualitas Zepp sangat baik. Bisa bersaing dengan Samsung Health atau Huawei Health. Mudah pula untuk terhubung dengan aplikasi lain seperti Strava.

Sports & Fitness Tracking
- Sistem satelit GPS dan Glonass
- Otomatis mengenali olah raga
- Heart rate monitor
- 24/7 fitness tracking
- SpO2, membaca kadar oksigen

Salah satu pembeda smartband harga ratusan ribu dengan smartwatch harga jutaan, adalah fitur di dalamnya. GPS dan GLONASS untuk merekam kegiatan outdoor, terasa akurat.

Smartwatch Amazfit GTS 2 Punya Desain Secantik Apple Watch

Sensor SpO2 relevan di masa Covid-19, karena salah satu gejalanya adalah kadar oksigen di darah yang rendah. Selebihnya, Amazfit GTS 2 juga akan mengontrol denyut jantung saat olah raga, menghitung langkah, bahkan kualitas tidur. Fitur ini menjadi standar di smartwatch, dan Amazfit GTS 2 melakukannya dengan baik.
Untuk monitor tidur, jam tersebut bisa mendeteksi aktivitas tidur dari menit ke menit, REM, juga merekam tidur siang.

Fitur Smartwatch
- Melihat notifikasi
- Music player
- Voice assistant offline
- Microphone dan speaker
- Menerima panggilan telepon via Bluetooth 5.0

Setelah terhubung ke smartwatch, Amazfit GTS 2 bisa melakukan banyak hal. Dengan adanya mikropon dan speaker, pengguna bisa menerima panggilan ponsel langsung dari smartwatch.

Kita bisa membunyikan ponsel yang hilang, menjalankan perintah dan mengatur berbagai penyetelan dengan offline voice assistant, dan menyetel lagu. Memori internalnya 3GB, bisa untuk menyimpan 300-600 lagu MP3 lewat sinkronisasi melalui aplikasi Zepp. Sayangnya, tidak mendukung aplikasi streaming. Tapi, karena sudah Bluetooth 5, Amazfit GTS 2 dapat dipasangkan dengan True Wireless Stereo (TWS). Jadi bisa berolahraga mandiri tanpa ponsel.

Daya Tahan Baterai
- 20 hari di basic watch mode
- 7 days di smartwatch mode
- 2,5 hari hingga 3.5 hari penggunaan normal
- Charging time 2,5 jam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)