5 Fungsi dan Keuntungan Menggunakan Layanan VPN

Jum'at, 06 Mei 2022 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Karena semakin banyak karyawan bekerja di server perusahaan atau dengan informasi sensitif di jaringan rumah, kebutuhan untuk melindungi data perusahaan juga meningkat.

Saat bekerja dari rumah, VPN jadi alat penting untuk membantu melindungi privasi dan keamanan bisnis online. VPN mengamankan lalu lintas data dengan enkripsi AES-256. Ini berarti Anda dapat memastikan data online, termasuk catatan pelanggan dan data keuangan, tidak terlacak dan tidak dapat diakses oleh orang yang tidak berwenang.

3. Meningkatkan Kecepatan
ISP (Penyedia Jasa Internet) terkadang dapat membatasi akses ke berbagai layanan, situs web, game, dan portal lainnya. Sehingga menyebabkan situs yang sama dimuat dengan kecepatan berbeda di negara yang berbeda.

Anda dapat menggunakan VPN untuk menghindari masalah ini hanya dengan mengubah geografi server. Ini memungkinkan Anda tidak kehilangan kecepatan. Berguna bagi para gamer yang perlu mengakses game dari berbagai negara tanpa kehilangan kecepatan lalu lintas. VPN mengurangi latensi dan waktu ping dengan beralih ke server yang cocok dengan lokasi game.

4. Memperoleh Hasil Pencarian Lokal
Mesin pencari menyaring dan menyusun kueri berdasarkan lokasi, yang berarti situs dan portal lokal yang berisi informasi tentang permintaan Anda akan ditempatkan di bagian atas.

Oleh karena itu, jika Anda mengunjungi negara asing dan ingin menemukan rekomendasi terbaik untuk tempat-tempat menarik dan atraksi sebelum berpergian, ada baiknya menggunakan VPN untuk terhubung ke server di wilayah pilihan Anda. Ini memungkinkan Anda menjelajahi pencarian berdasarkan peringkat lokal, serta mendapatkan rekomendasi yang lebih disesuaikan.

5. Streaming Konten dari Seluruh Dunia
Selain mengatasi masalah kecepatan akses ke layanan yang berbeda, VPN juga memungkinkan untuk memperluas geografi konten yang tersedia di platform streaming.

Beberapa layanan streaming melokalkannya tergantung pada wilayah, yang berarti pengguna dari berbagai negara (yaitu Jepang dan Amerika Serikat) akan melihat berbagai koleksi dan serial berbeda.



Misalnya, dengan menghubungkan ke server di seluruh dunia, pengguna VPN dapat mengakses konten regional di platform Netflix, Amazon Prime, BBC iPlayer, Hulu, HBO Max, dan Disney+ di mana pun mereka berada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)