Simpel, Ini Cara Mengaktifkan VPN di iPhone

Minggu, 28 Juli 2024 - 15:03 WIB
loading...
Simpel, Ini Cara Mengaktifkan...
VPN menjadi pilihan pengguna smartphone untuk melindungi data dari peretas dan penjahat siber. Foto/Sharksurf
A A A
JAKARTA - VPN atau Virtual Private Network menjadi pilihan pengguna smartphone untukmelindungi data dari peretas dan penjahat siber. Terdapat beberapa cara mengaktifkan VPN di iPhone .

Fungsi VPN untuk keamananmemungkinkan penggunaan jaringan publik secara aman, bahkan saat sedang berlibur. Khusus pengguna iPhone,seperti halnya komputer desktop atau laptop, penting untuk bisa browsing internet secara aman dan anonim.

Aktivasi VPN dapat menyediakan tingkat keamanan dan anonimitas lebih tinggi. Saat menggunakan VPN, data yang dikirim dan diterima terenkripsi dan dirute ulang melalui sebuah server eksternal. Hal ini sangat meningkatkan tingkat keamanan data serta anonimitas.

Melansir laman Apple.com, Minggu (28/7/2024) tahap per tahap cara mengaktifkan VPN di iPhone dijelaskan secara rinci.


Mengaktifkan VPN dengan aplikasi


Mayoritas dari VPN saat ini memiliki aplikasi yang dirancang untuk iOS dan mudah untuk dipasang. Proses pemasangan VPN seharusnya tidak berbeda dari aplikasi lainnya di App Store. Di bawah ini, terdapat panduan tahap per tahap terkait cara membeli program langganan VPN dan memasang aplikasinya di iPhone.

1. Buat akun di situs penyedia VPN yang telah dipilih

Unduh aplikasi VPN dari situs penyedia VPN pilihan atau buka App Store dan pilih aplikasi VPN dari penyedia VPN pilihan untuk diunduh dan dipasang.

2. Log in dengan akun yang sudah dibuat

Aplikasi VPN telah dipasang dan sudah log in. Saat membuka halaman beranda aplikasi, dapat memilih berbagai opsi dan menyesuaikan pengaturan, tergantung dari penyedia VPN yang dipilih

Jika perlu, sesuaikan server dengan lokasi yang diinginkan lalu nyalakan VPN. Biasanya, hal ini dilakukan dengan menekan tombol yang tersedia. Pengguna akan melihat sebuah ikon yang jelas diletakkan di layar iPhone, menandakan VPN sudah aktif.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)