Opera Hadirkan Fitur VPN Gratis untuk Pengguna iPhone

Kamis, 13 April 2023 - 09:02 WIB
loading...
Opera Hadirkan Fitur VPN Gratis untuk Pengguna iPhone
Opera Browser. FOTO/ TV
A A A
LONDON - Opera mengumumkan peluncuran VPN Bawaan gratis untuk para pengguna iPhone. VPN Gratis tersedia di sejumlah platform, seperti Mac, Windows, Linux, Android dan saat ini sudah tersedia untuk iPhone.



Seperti yang dilansir dari laman Bgr, fitur tersebut sudah tersedia untuk beberapa pengguna iOS untuk akses awal, namun perusahaan sudah mulai meluncurkan VPN bawaan gratis bagi semua pengguna iPhone.

Opera yang dikenal dengan berbagai fiturnya yang unik, bangga menghadirkan VPN bawaan gratis ke semua platform utama, serta menjadi perusahaan browser pertama yang melakukannya.

"Komitmen kami untuk memberikan pengalaman penjelajahan yang aman kepada pengguna telah mendorong kami untuk mengembangkan fitur ini selama bertahun-tahun. Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan alat penting ini kepada pengguna iOS untuk memastikan keamanan dan privasi online mereka," ucap Jorgen Arnesen, EVP Mobile di Opera, seperti yang dikutip dari Bgr, Rabu (12/4/2023).

Berdasarkan siaran pers Opera, VPN bawaan Opera tersebut memiliki fokus privasi. Di mana Opera mengatakan bahwa VPN tersebut tidak memerlukan langganan, masuk ke akun atau ekstensi tambahan.

Setelah pengguna mengaktifkan 'sakelar' di menu utama, lalu lintas Opera Browser VPN di enkripsi dan alamat IP bersifat pribadi.

Opera pun menegaskan, bahwa VPN-nya tidak mengumpulkan data atau informasi pribadi apa pun yang terkait dengan riwayat penjelajahan pengguna atau alamat jaringan asal, serta memastikan anonimitas.

Aplikasi itu pun menawarkan pemblokir iklan bawaan, serta pencegahan pelacakan cerdas Apple, yang memblokir cookie pelacakan pihak ketiga dan dialog cookie.

Browser tersebut pun menawarkan Perlindungan Crypto jacking Opera, yang melindungi pengguna dari pembajakan sumber daya perangkat mereka, untuk penambangan crypto.

Layanan VPN Gratis dari Opera tersebut juga memberikan perlindungan kepada pengguna ketika mereka menjelajahi internet.

Sementara itu, selain layanan VPN, Opera Browser untuk iOS pun menambahkan fitur Bookmarks dan informasi skor langsung baru di beranda browser, sehingga kamu bisa melihat skor pertandingan olahraga dengan mudah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6239 seconds (0.1#10.140)