Facebook Protect Akan Ditawarkan ke Lebih Banyak Pengguna di 2021

Sabtu, 26 Desember 2020 - 07:06 WIB
loading...
Facebook Protect Akan Ditawarkan ke Lebih Banyak Pengguna di 2021
Facebook Protect akan membuka layanan khusus mereka, Facebook Protect, ke pengguna yang beragam. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Facebook berencana untuk meluncurkan lebih luas lagi dukungan token keamanan Facebook Protect di seluler. Diketahui, Facebook Protect sendiri merupakan program keamanan dari perusahaan yang tersedia untuk politisi dan semacamnya untuk menjaga keamanan akun mereka. (Baca juga: Foto Profil Mirip Jokowi, Akun Facebook Imron Gondrong Viral )

Perubahan tersebut baru-baru ini diungkapkan kepada Axios oleh Nathaniel Gleicher dari Facebook yang menjelaskan bahwa Facebook Protect akan diperluas ke akun tambahan mulai tahun 2021.

Pengguna yang rentan ini akan mencakup orang-orang seperti selebriti, jurnalis, dan pengguna terkait yang tinggal di negara-negara yang sedang mempersiapkan diri dalam pemilihan, demikian dilansir dari Slash Gear.

Opsi keamanan yang ditingkatkan dimaksudkan untuk melindungi akun orang-orang yang mungkin berisiko tertentu. Ini termasuk hal-hal seperti mengamati tanda-tanda seseorang mungkin mencoba meretas akun.

Facebook juga akan meluncurkan dukungan seluler untuk token keamanan, menangani kebutuhan keamanan yang ditingkatkan dari orang-orang yang terutama mengakses platform media sosial menggunakan perangkat portabel ini.

Axios mengatakan bahwa Facebook sedang mencari pengiriman kunci keamanan ini ke pengguna tertentu yaitu tokoh masyarakat. (Baca juga : Cyberpunk 2077 Palsu Berisi Ransomware CoderWare Ancam Pengguna Android )

Perusahaan telah meluncurkan sejumlah langkah sejak pemilu AS 2016. Catatan Facebook di situs webnya bahwa Protect adalah program sukarela yang harus didaftarkan oleh pengguna yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)