3 Cara Sederhana agar WhatsApp Tidak Terlihat Online saat Mengetik

Rabu, 08 Mei 2024 - 18:33 WIB
loading...
3 Cara Sederhana agar WhatsApp Tidak Terlihat Online saat Mengetik
Banyak pengguna WhatsApp tidak ingin terlihat online saat sedang mengetik dan mengirimkan pesan. (Foto: The Verge)
A A A
JAKARTA - Pengguna WhatsApp harus tahu cara agar Whatsapp tidak terlihat online saat mengetik. Terkadang kita tidak ingin terlihat online saat sedang mengetik dan mengirimkan pesan, untuk itu ada beberapa yang bisa dilakukan.

WhatsApp juga menyediakan fitur keamanan dan privasi yang menjamin para penggunanya. Di antaranya adalah fitur last seen dan juga online. Pengguna juga dapat memilih agar status online hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang diinginkan atau bahkan tidak dilihat sama sekali. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan privasi untuk memilih siapa saja yang dapat melihat status online, dan waktu terakhir pengguna membuka WhatsApp.

Ingin tetap mengirim pesan kepada teman tanpa diketahui sedang online dan mengetik? berikut 3 cara agar WhatsApp tidak terlihat online saat sedang mengetik.


1. Menonaktifkan opsi terakhir dilihat dan online


Cara pertama yang bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp sendiri adalah lewat pengaturan:

- Buka aplikasi WhatsApp
- Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas
- Setelan
- Privasi
- Terakhir dilihat dan online
- Lalu pilih siapa saja yang dapat melihat terakhir dilihat dan online

2. Membalas pesan melalui notifikasi


Cara kedua adalah membalas pesan melalui notifikasi, sebelumnya jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi pesan Whatsapp pada ponsel. Apabila menerima notifikasi pesan WhatsApp, maka tarik ke bawah sedikit bubble notifikasi tersebut lalu ketik balasan dan kirim.


3. Menggunakan aplikasi pihak ketiga


Cara yang ketiga ini tidak dianjurkan namun bisa menjadi opsi. Cara ini menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi dan berisiko, namun memiliki banyak fitur yang bisa diakses. Salah satu aplikasi yang umum digunakan adalah GBWhatsapp, namun perlu diketahui aplikasi tersebut adalah campur tangan pihak ketiga yang tidak resmi sehingga menimbulkan risiko keamanan.

Penjelasan di atas merupakan 3 cara sederhana agar WhatsApp tidak terlihat online saat mengetik, sehingga dapat mengirim pesan tanpa diketahui orang lain sedang online.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)