Meta Diam-diam Memenangkan Teknologi AI lewat Kacamata Pintar

Minggu, 05 Mei 2024 - 08:45 WIB
loading...
Meta Diam-diam Memenangkan Teknologi AI lewat Kacamata Pintar
Bos Meta Mark Zuckerberg kenalkan kacamata pintar Ray Ban. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Meta diam-diam meluncurkan kacamata pintar terbarunya dengan asisten AI terintegrasi, dan banyak yang mengatakan mereka selangkah lebih maju dalam perlombaan perangkat AI yang dapat dikenakan.



Kacamata pintar Ray-Ban Meta ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur hands-free melalui perintah suara "Hey Meta", seperti dilansir dari The Verge.

Fitur yang paling menarik adalah integrasi AI multimodal, yang memungkinkan kacamata untuk memahami konteks dunia di sekitar Anda dan memberikan informasi yang relevan.

Contohnya, jika Anda melihat sebuah toko, kacamata dapat menampilkan ulasan dan informasi lainnya tentang toko tersebut.

Meskipun teknologi ini masih dalam tahap awal, banyak yang melihatnya sebagai terobosan besar dalam pengembangan kacamata pintar. Kacamata ini menawarkan cara yang lebih intuitif dan natural untuk berinteraksi dengan teknologi, dan berpotensi mengubah cara kita hidup dan bekerja.

AI multimodal adalah fitur yang membedakan kacamata ini dari pesaingnya. Memungkinkan kacamata untuk memahami konteks dunia di sekitar Anda dan memberikan informasi yang relevan.

Kacamata ini terlihat seperti kacamata hitam biasa, sehingga Anda dapat memakainya di mana saja tanpa terlihat seperti memakai perangkat teknologi.

Akses fitur dengan mudah menggunakan perintah suara "Hey Meta".

Kacamata ini menawarkan berbagai fitur yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Teknologi ini masih dalam tahap awal, tetapi memiliki potensi untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi.

Meskipun kacamata Meta AI masih memiliki beberapa kekurangan, seperti masa pakai baterai yang singkat dan harga yang mahal, kacamata ini menawarkan sekilas masa depan perangkat AI yang dapat dikenakan.

Dengan pengembangan lebih lanjut, kacamata ini bisa menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2445 seconds (0.1#10.140)