Mengenal Meta AI Buatan Mark Zuckerberg

Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:23 WIB
loading...
Mengenal Meta AI Buatan Mark Zuckerberg
Meta ikut terjun ke industri AI , lewat asisten virtual bernama Meta AI. Foto/androidauthority
A A A
MENLO PARK - Perkembangan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan semakin hari kian pesat. Sederet perusahaan teknologi kelas dunia terus berlomba untuk menghadirkan versinya masing-masing.

Salah satu yang ikut terjun ke industri AI adalah Meta , lewat asisten virtual bernama Meta AI. Ini bisa dimanfaatkan para pengguna platform Meta, baik itu WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Untuk berinteraksi dengan Meta AI, pengguna hanya perlu memulai pesan baru dan pilih Buat obrolan AI di WhatsApp, Messenger, atau Instagram. Mereka juga bisa mengetik @MetaAI dalam obrolan grup, diikuti dengan perintah.



Dan jika pengguna menggunakan kacamata pintar Ray-Ban Meta, mereka juga dapat mengucapkan “Hai Meta” dengan lantang untuk bisa berinteraksi dengan asisten digital tersebut.

Dilansir dari laman Android Authority, Jumat (8/12/2023), Meta menyoroti bahwa pengguna menikmati fitur pembuatan teks-ke-gambar AI. Meta AI di Messenger dan Instagram kini memiliki fitur baru yang disebut reimagine.

Fitur ini mengambil gambar yang dihasilkan AI dan memungkinkan orang di obrolan grup mengulanginya dengan perintah teks lebih lanjut. Mereka hanya perlu menekan dan menahan gambar yang dihasilkan dan menambahkan teks perintah untuk membuat revisi.

Meta AI juga dapat digunakan untuk menemukan Reel. Pengguna sekarang dapat meminta untuk diperlihatkan video di obrolan Meta AI, nantinya akan disajikan Reels yang relevan dengan pencarian.



Di Facebook, Meta AI dapat membantu pengguna membuat ucapan selamat ulang tahun, mengedit postingan Feed, dan menyusun pengenalan untuk profil Kencan Facebook.

Meta juga menguji cara untuk dengan mudah membuat dan membagikan gambar yang dihasilkan AI di Facebook, seperti menggunakan AI untuk mengonversi gambar dari orientasi lanskap ke potret agar lebih mudah dibagikan di Stories.

Meta AI juga bisa digunakan untuk memungkinkan pembuat konten merespons pesan komunitas mereka dengan lebih efisien. Bagi kreator yang mengikuti tes ini, Meta AI akan membantu menyusun balasan yang relevan untuk DM.

Meta juga menggunakan Meta AI di luar obrolan. Teknologi LLM di balik asisten ini digunakan untuk memberi orang opsi saran yang dihasilkan AI untuk komentar posting, topik obrolan komunitas dalam grup, menyajikan hasil pencarian, dan bahkan menyempurnakan deskripsi produk di Toko.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)