3 Cara Memblokir Iklan di HP Infinix Tanpa Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Rabu, 08 Mei 2024 - 12:13 WIB
loading...
3 Cara Memblokir Iklan di HP Infinix Tanpa Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara memblokir iklan di HP Infinix tanpa bantuan aplikasi pihak ketika menarik untuk dipahami. Foto: Infinix Indonesia
A A A
JAKARTA - Cara memblokir iklan di HP Infinix ini perlu diketahui oleh setiap penggunanya, sehingga ketika mengoperasikan ponsel tidak terganggu dengan pop-up iklan yang selalu muncul.

Saat ini Infinix jadi salah satu merek hp yang banyak digunakan karena harganya yang terjangkau dengan menawarkan spesifikasi mumpuni. Tak heran jika hp China ini memiliki banyak peminat di pasar Indonesia.

Sayangnya, satu hal yang membuat Infinix kurang disukai oleh pengguna adalah interface XOS HP ini yang memiliki bloatware dan iklan yang mengganggu. Karena itu, berikut ini cara memblokir iklan di hp Infinix yang dapat diikuti.

3 Cara Memblokir Iklan di HP Infinix

1. Mengaktifkan Airplane Mode

Cara termudah untuk memblokir atau menghilangkan iklan di hp Infinix adalah dengan mengaktifkan airplane mode yang berada di bar notifikasi.

Pengguna hanya perlu swipe ke bawah di tampilan awal hingga bar notifikasi muncul. Kemudian nyalakan "Airplane mode" yang berbentuk seperti pesawat di bar tersebut.

Ketika mode pesawat aktif, maka secara langsung perangkat HP akan mematikan jaringan wifi maupun paket data sehingga iklan tidak akan muncul karena tidak ada akses internet. Cara ini efektif digunakan jika pengguna hendak mengoperasikan aplikasi yang tidak membutuhkan koneksi internet.

2. Meniadakan Rekomendasi pada Launcher

Rekomendasi aplikasi pada launcer HP Infinix ini akan muncul meski tidak pernah di download pengguna. Jika pengguna terganggu maka dapat menggunakan cara berikut ini :

- Pertama, bukalah daftar aplikasi
- Jika sudah, klik pada titik tiga di bagian pojok kanan atas
- Pilih "Hide Instant Games"
- Selanjutnya, pilih "Hide Game Center"
- Untuk mencari aplikasi yang tidak terunduh namun ada di hp, maka gunakan fitur "Disable personalized search"

Jika langkah-langkah di atas sudah dilakukan maka nantinya beberapa bloatware dan iklan yang mengganggu di hp Infinix tidak akan muncul lagi.


3. Menghidupkan DNS

DNS Pribadi di hp ini berfungsi untuk melindungi privasi milik pengguna ketika mengakses berbagai situs web yang ada di internet atau bermain game. Berikut cara mengaktifkannya.

- Pertama, bukalah "Setting" atau "Pengaturan"
- Kemudan, pilih “More connections” atau "Koneksi lainnya"
- Lalu, pilih "Private DNS"
- Klik “Private DNS provider hostname”
- Isilah kolom dengan “dns.adguard.com”
- Klik "Simpan" atau "Save"

Itulah tiga cara memblokir iklan di HP Infinix yang dapat dilakukan tanpa perlu mengunduh aplikasi lain atau aplikasi pihak ketiga. Semoga informasi ini bisa membantu untuk setiap penggunahpInfinix.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)