3 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 40 yang Bisa Jadi Pertimbangan

Selasa, 06 Agustus 2024 - 18:30 WIB
loading...
3 Kelebihan dan Kekurangan...
Kelebihan dan kekurangan Infinix Note 40 bisa jadi pertimbangan sebelum membeli. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Infinix Note 40 yang telah resmi masuk ke pasar Indonesia memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Para calon konsumen perlu memahaminya terlebih dahulu sebelum membeli.

Sampai saat ini Infinix masih jadi produsen smartphone yang berani menjual produk unggulannya dengan harga terjangkau. Biasanya produsen ini seringkali berfokus pada chipset dan penyimpanan.

Sebab dua hal itulah yang seringkali diincar oleh para konsumen kebanyakan. Begitu juga yang mereka suguhkan dalam Infinix Note 40 yang memiliki penyimpanan besar dan chipset mumpuni.

Kelebihan Infinix Note 40

1. Harga yang Terjangkau Untuk Spesifikasi Mumpuni

Harga Infinix Note 40 di pasaran ini diperkirakan masih sekitar Rp 2,4 hingga 2,5 juta. Dengan harga tersebut, pengguna sudah mendapatkan 8 GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Tidak hanya itu, Infinix Note 40 juga telah dibekali dengan chipset Helio G99 Ultimate yang diklaim dapat menyaingi chip Dimensity.

Infinix Note 40 juga meraih nilai keseluruhan 1.341 poin pada pengujian Wild Life 3D, dengan frame rate rata-rata di angka 8,04 FPS.

Ponsel yang ditopang Helio G99 juga umumnya dapat jalankan game berat tanpa kendala, contohnya seperti Genshin Impact yang bisa berjalan di 30 FPS stabil kendati pada pengaturan grafis lowest.

2. Layar AMOLED dengan Tingkat Kecerahan Tinggi

Infinix juga telah membekali produk barunya ini dengan panel layar AMOLED yang memiliki kedalaman warna 10 bit. Layar ini berada pada resolusi Full HD+ 1080p, serta dibekali refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 1.500 Hz.

Untuk dimensinya, layar ini berukuran 6,78 inci. Adapun kecerahan layarnya sendiri bisa mencapai 1.300 nit peak brightness serta hadirkan rasio kontras 10 juta banding 1.

Untuk mengurangi intensitas cahaya biru yang bisa membuat mata tidak nyaman, layar perangkat sudah kantongi sertifikasi TUV Rheinland Low Blue Light. Terdapat juga fitur PWM Dimming 2.160 Hz untuk mengurangi frekuensi kedipan (flicker) pada kondisi pencahayaan rendah.

3. Memiliki Fitur Mag Charge

Infinix Note 40 kebagian satu lagi fitur unik yang bernama Mag Charge, yaitu mengisi daya secara nirkabel melalui magnet (ditempel). Tidak cukup sampai disitu, fitur ini juga dapat mendukung ekosistem aksesoris yang dinamakan Infinix Mag Kit.

Infinix MagKit ini terdiri atas casing magnet, wireless charging pad, serta power bank nirkabel. Ketiganya sudah tersedia pada boks penjualan.

Kelemahan Infinix Note 40

1. Hasil Kamera yang Biasa-Biasa Saja

Sedari awal, Infinix bukanlah produk yang sangat berfokus pada aspek kamera seperti Oppo dan Vivo. Fokus utama produsen hp ini adalah urusan penyimpanan dan chipset.

Meski Infinix Note 40 telah dibekali dengan kamera yang terdiri atas sensor utama 108 MP f/1.9, 1/1.52 inci, hasil dari jepretan kamera ini tentu tidak akan jauh lebih baik dari hp flagship yang punya kamera resolusi 20 atau 50 MP.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)