Kejutan! Nintendo Bakal Rilis Konsol Game Inovatif

Rabu, 08 Mei 2024 - 14:16 WIB
loading...
Kejutan! Nintendo Bakal Rilis Konsol Game Inovatif
Nintendo Switch menjadi salah satu kreasi paling ikonik dari perusahaan asal Jepang tersebut. (Foto: Canva)
A A A
JAKARTA - Sebuah kejutan muncul dari pemilik Nintendo, Shuntaro Furukawa yang mengumumkan rilis model baru konsol game via media sosial, Selasa (7/5/2024) kemarin. Para penggemar konsol game klasik ini pun tak sabar menunggu untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Essanews, Nintendo didirikan pada 1989. Awalnya, perusahaan asal Jepang ini memproduksi kartu hanafuda untuk permainan populer dengan nama yang sama. Seiring berjalannya waktu, Nintendo beralih fokus ke permainan konsol, dan akhirnya menjadi raksasa dalam industri tersebut. Konsol-konsol paling terkenalnya termasuk Game Boy, Super Nintendo Entertainment System, Nintendo DS, Wii, dan Nintendo Switch.

Nintendo Switch menjadi salah satu kreasi paling ikonik dari perusahaan ini. Banyak yang menikmati judul-judul game klasik dan terbaru di konsol ini. Sang pemilik, Furukawa mengonfirmasi pengembangan penerus dari Nintendo Switch, yang membuat penggemar di seluruh dunia senang.


Penerus Nintendo Switch ada di depan mata


Sejak diluncurkan pada 2017, konsol Nintendo Switch telah menjadi hits di kalangan penggemar, menunjukkan daya tarik abadi merek Jepang ini. Secara luar biasa, tujuh tahun setelah rilisnya, konsol tersebut telah terjual lebih dari 141 juta unit, menjadi bukti dari popularitasnya yang besar.

Namun, absennya konsol baru selama tujuh tahun sungguh terasa luar biasa. Terutama ketika pesaing mengungkapkan konsol yang lebih canggih dan game yang tidak kompatibel dengan Nintendo Switch. Perubahan pasar ini mendorong Shuntaro Furukawa untuk mempertimbangkan peluncuran penawaran inovatif.


Nintendo Switch 2 sedang dalam perjalanan


"Ini adalah Furukawa, Presiden Nintendo. Kami akan membuat pengumuman tentang penerus dari Nintendo Switch dalam tahun fiskal ini. Sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan keberadaan Nintendo Switch pada Maret 2015 lalu. Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada bulan Juni ini mengenai jajaran perangkat lunak Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, tetapi harap diingat bahwa tidak akan ada pembicaraan tentang penerus Nintendo Switch selama presentasi tersebut," - demikian pernyataan Presiden Nintendo di media sosial.

Sementara penggemar di media sosial berspekulasi tentang rilis pada 2025 untuk konsol baru, detail resmi masih harus dirilis. Semua orang dengan penuh semangat menantikan pembaruan lebih lanjut, yang kemungkinan besar akan dibagikan oleh Shuntaro Furukawa di media sosial.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)