Penting, Ini Tips Backup Data Paling Efektif di Laptop dan Smartphone

Selasa, 30 Maret 2021 - 11:25 WIB
loading...
A A A
Inilah mengapa, seiring dengan kemajuan teknologi digital, semakin diperlukan perangkat penyimpanan berkapasitas besar – apalagi jika memiliki banyak video, film, ataupun game yang membutuhkan space besar.

Hardware dan software ter-enkripsi
Pada umumnya, data atau file paling rawan untuk hilang atau disalahgunakan ketika sedang ditransfer dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Dengan selalu menggunakan hardware dan software yang ter-enkripsi, maka file Anda akan lebih aman.

Teknologi enkripsi sangat bermanfaat untuk melindungi data sensitif, termasuk informasi sensitif terkait file personal atau perusahaan.

Gunakan kata sandi.
Penting, Ini Tips Backup Data Paling Efektif di Laptop dan Smartphone

Gunakan kata sandi agar keamanan data tetap terjaga dan terhindar dari risiko dicuri atau disalahgunakan oleh pihak lain. Untuk pengguna smartphone, Western Digital menawarkan SanDisk Ultra Dual Drive Go dan SanDisk Ultra Dual Drive Luxe yang memungkinkan pengguna memindahkan file antara smartphone, tablet, dan laptop dengan USB Type-C atau Type-A.

USB on-the-go ini memudahkan pengguna dalam melakukan back-up foto, video, musik, dokumen, dan bahkan kontak yang tersimpan di handphone dengan aplikasi SanDisk Memory Zone.


Dengan SanDisk Dual Drive, pengguna bisa menetapkan kata sandi rahasia untuk mengakses file-file tertentu.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)