Cara Backup Data dengan Cepat dan Mudah

Selasa, 20 Juni 2023 - 00:37 WIB
loading...
Cara Backup Data dengan Cepat dan Mudah
Cara Backup Data. FOTO/ GOOD SYNC
A A A
JAKARTA - Cara backup data bisa dilakukan dengan mudah. Backup data merupakan salah satu cara terpenting bagi pengguna aplikasi pengiriman pesan tersebut.



Selain sebagai cara untuk menyimpan pesan, mencadangkan data juga berfungsi untuk melegakan penyimpanan.

Proses pencadangan data cukup mudah, pengguna hanya memerlukan ruang kosong pada Cloud drive disertai dengan koneksi internet yang lancar.

Hadirnya BeeDrive, dari Synology menghadirkan penyimpanan data kompak untuk membackup file dan foto pribadi dari komputer, smartphone, dan tablet Anda secara bersamaan.

Secara otomatis membackup semua perubahan di folder tersebut secara real-time, memberikan Recovery Point Objective (RPO) yang lebih baik daripada backup terjadwal per jam.

File backup disimpan pada BeeDrive dalam format yang sama dengan di PC. Jika terjadi masalah pada komputer, pengguna cukup menghubungkan BeeDrive ke komputer lain dan langsung mengakses file mereka, tanpa harus menginstal perangkat lunak apa pun dan melewati proses pemulihan yang lama.

“Kecepatan internet dalam hal upload file tidak pernah sebanding dengan tingginya pertumbuhan data. Diperlukan lebih banyak waktu dan biaya lebih mahal untuk menyimpan semua file di cloud, terutama jika kita hanya ingin mencadangkan atau mengarsipkan file lama di tempat lain atau transfer file antar perangkat pribadi,” ujar David ujar David Hu, Product Manager di Synology Inc.

BeeDrive juga membackup foto dan video dari perangkat iOS dan Android lewat Wi-Fi, sehingga smartphone dan tablet dapat terlindungi secara bersamaan.

Cukup pastikan PC dan smartphone yang terkoneksi dengan BeeDrive berada dalam satu jaringan yang sama dan scan QR code, dan lihat bagaimana BeeDrive mulai membackup untuk mengosongkan ruang di smartphone Anda.

BeeDrive 11x lebih cepat daripada backup file besar dari PC ke cloud serta 6x lebih cepat daripada melakukannya dari perangkat seluler, hal ini dapat mengatasi batasan bandwidth yang diberlakukan oleh penyedia layanan internet atau cloud.

Untuk staf lapangan atau profesional lain yang mengambil banyak foto di smartphone mereka dan perlu menggunakannya di PC saat kembali ke kantor, fitur BeeDrop memungkinkan mereka mengirim konten dari perangkat iOS dan Android ke BeeDrive tanpa tersambung kabel. File dapat segera diakses di PC tanpa perlu lagi upload dan download dari cloud.

Saat beralih dari komputer kantor dan rumah, BeeDrive bisa membantu menyinkronkan file di setiap komputer segera setelah dihubungkan, memastikan semua file selalu diperbarui di komputer tempat Anda bekerja sambil menyimpan salinan kedua di BeeDrive.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)