Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Kesimpulannya, faktor seperti ukuran piksel 60 persen lebih besar, pemrosesan AI, OIS dan dedicated ISP Block yang bekerja simultan membuat perbedaan terasa dalam hal kejernihan gambar, detail dan noise.

Eksplorasi 100x Zoom
Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?

Galaxy S24 Ultra memakai kamera utama 200 MP, lensa telephoto 10 MP, kamera ultra-wide 12 MP, serta yang baru kamera telephoto periskop. Kamera periskopnya memakai lensa 5x optical Zoom 50 MP Adaptive Pixel.

Dampaknya, kemampuan zoom optik lebih baik di 1x, 2x, 3x, 5x, maupun 10x. Termasuk juga hasil zoom hingga 100x yang sudah disematkan fitur Enhance Digital Zoom dan image Processing AI.

Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?

Ini dirasakan SINDONews saat memotret berbagai objek di Land’s End, PIK 2. Lensa 5x optical zoom 50 MP memang bisa mempertahankan kualitas gambar di berbagai perbesaran. Ini memudahkan pengguna untuk memotret dari berbagai angle, bahkan yang tidak terpikir sebelumnya.

Kemudian, kualitas foto 100x zoom pun juga dirasakan jauh lebih baik. Tidak lagi penuh noise, tapi benar-benar bisa dipakai dan layak diposting jadi Story di Instagram.


Dan memang mengasyikkan untuk berburu beragam obyek unik dari jarak jauh. Seperti sedang menggenggam lensa tele. Mulai dari burung, pesawat terbang yang melintas, hingga manusia. Ini yang membuat Galaxy S24 Ultra berbeda dengan kompetitornya.

Hanya saja, catatan SINDONews adalah ketika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro Max, memang terasa sekali peran AI di Galaxy S24 Ultra untuk “merapihkan” gambar sangat kental.

Alhasil, di beberapa kondisi, gambar telihat oversaturated atau terlalu tinggi saturasinya dan malahtidakalami.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)