Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?
Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki fitur lengkap untuk memotret low light hingga zoom 100x. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Lewat fitur Galaxy AI dan kamera baru, Samsung mengklaim Galaxy S24 Ultra punya kemampuan sangat baik untuk memotret di kondisi pencahayaan rendah. Bagaimana faktanya?

Galaxy S24 Ultra, smartphone seri S tertinggi Samsung, dibanderol mulai Rp21.999.000 (12/256GB). Dengan harga yang cukup tinggi itu, Samsung mengklaim bisa memberikan pengalaman yang berbeda terkait fotografi di HP.

SINDONews berkesempatan untuk mencoba langsung kamera Galaxy S24 Ultra di berbagai kondisi. Mulai low light atau pencahayaan rendah, hingga membidik objek jarak jauh.

Fotografer Anton Suseno yang juga pemilik akun instagram @antonn.sky memberikan sejumlah tips untuk memotret menggunakan Galaxy S24 Ultra di kondisi minim cahaya.

“Pertama, kita harus tahu apa yang ingin kita rekam. Termasuk angle-nya dari sisi mana. Lalu, lock atau tahan fokusnya hingga berwarna kuning. Terakhir, usahakan tangan jangan sampai goyang. Bisa tahan nafas beberapa detik saat menekan tombol shutter,” ungkapnya.

Berkreasi dengan Cahaya
Rahasia Foto Low Light & Zoom 100x di Galaxy S24 Ultra, Gimmick atau Bermanfaat?

Lokasi pengujian foto low light ada di Imagispace, di area Indonesia Design District (IDD), PIK 2. Perpaduan warna-warni cahaya di kondisi yang sangat gelap jelas menantang untuk bisa mengabadikan foto yang tidak ngeblur.

Tapi, sekaligus menciptakan ruang untuk merekam foto yang dramatis. Untungnya, Anton ikut memberikan panduan terkait angle foto yang menarik.

Memang butuh waktu bagi SINDONews untuk bisa menghasilkan foto yang tajam. Praktisnya, dengan menekan tombol fokus dan menahannya, kita bisa lebih mudah untuk mengatur aperture yang menentukan seberapa banyak cahaya yang masuk.

Fitur lain yang bisa dimanfaatkan adalah mode Nightography. Memang terasa sekali bagaimana Galaxy AI di Galaxy S24 Ultra bekerja keras untuk membuat foto tetap tajam dan tidak ngeblur.

Salah satu hal yang menarik, adalah lensa kamera di Galaxy S24 Ultra berfungsi cukup di kondisi pencahayaan rendah. Buktinya, SINDONews tetap bisa memotret dengan tajam menggunakan wide angle kendati di cahaya redup.

Ini membuat kreatifitas terbuka lebar. Hanya saja, memang perlu waktu lebih lama untuk terbiasa dengan banyaknya fitur di kamera Galaxy S24 Ultra, serta menentukan kemampuan terbaik HP tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)