Terinspirasi Google, Fitur Penelusuran Lingkaran Samsung Lebih Populer

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:15 WIB
loading...
Terinspirasi Google, Fitur Penelusuran Lingkaran Samsung Lebih Populer
Samsung Galaxy S24 yang diluncurkan awal tahun ini banyak dibicarakan karena fitur Penelusuran Lingkaran. (Foto: 9to5)
A A A
JAKARTA - Samsung seri Galaxy S24 yang diluncurkan awal tahun ini banyak dibicarakan karena fitur kecerdasan buatannya, Penelusuran Lingkaran menjadi yang terpopuler.

Rangkaian fitur Galaxy AI Samsung akan diperluas ke ranah smartphone dan tablet Galaxy 2023 pekan ini. Dilansir dari 9to5, Kamis (28/3/2024) produsen Samsung sekaligus mengungkapkan fitur Penelusuran Lingkaran telah merevolusi cara pengguna mencari, sehingga menjadi fitur AI yang paling banyak digunakan di antara pengguna Galaxy S24.

Kemampuan fitur satu ini memungkinkan pengguna mempelajari lebih lanjut tentang hampir semua hal di layar mereka dengan cepat menggunakan gerakan sederhana, tanpa perlu berpindah aplikasi.



Sejak awal, Penelusuran Lingkaran dikampanyekan sebagai fitur yang diadopsi dari mesin pencarian Google. Pihak Google pun menyematkannya pada smartphone Pixel 8 dan Pixel 7 dalam bentuk persis sama seperti yang tersedia di Galaxy S24.

Faktanya, fitur Penelusuran Lingkaran ternyata populer di kalangan pengguna Galaxy S24. Setelah ditelusuri, kepopuleran fitur ini karena paling mudah tersedia dalam rangkaian kecerdasan buatan . Sementara fitur lain mengharuskan penggunaan aplikasi dan layanan Samsung yang tidak cocok untuk semua orang.



Selain itu, Google juga telah banyak beriklan untuk Penelusuran Lingkaran, meskipun ketersediaan fitur tersebut terbatas.

Google telah memberi isyarat bahwa lebih banyak perangkat akan mendapatkan akses ke fitur tersebut pada waktunya, dengan Samsung sebelumnya mengisyaratkan hal itu bisa terjadi menjelang akhir 2024.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)