4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Selasa, 26 Maret 2024 - 16:45 WIB
loading...
4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP
Cara bikin konten ngabuburit dan berbuka puasa yang proper menarik untuk diketahui. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Momen menanti waktu berbuka puasa bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif. Hal ini disampaikan oleh Digital Creator Mada Riyanhadi.

Menurutnya, momen ngabuburit cocok untuk hunting konten menarik. “Mulai ekspresi buka bersama, pemandangan kota jelang berbuka, hingga macam-macam menu berbuka puasa,” ungkap Mada.

Mada memanfaatkan Samsung Galaxy S24 Series untuk merekam berbagai momen menarik. Nah, berikut ini tipsnya:

1. Memanfaatkan Foto Portrait
4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Foto kegiatan bukber bisa lebih berkesan saat diabadikan dalam bentuk Portrait. Dengan berfokus pada satu objek utama, Anda bisa menciptakan foto candid yang epik. Berikut caranya:

a. Gunakan mode kamera Portrait untuk memfokuskan objek, mem-blur noise dan latar belakang object.
b. Eksplor Zoom hingga dari 2x, 3x hingga 5x untuk mendapat kualitas foto jernih dan dramatis, atau biasa yang dikenal dengan istilah sinematik. Atur jarak untuk bikin foto lebih bercerita.

“Fitur Portrait menghasilkan foto momen hangat saat berbuka puasa dengan blur yang smooth dan fokus objek yang tajam,” beber Mada.
Dengan kemampuan zoom hingga 5x, pengguna bisa merekam detail gesture orang yang dipotret dari jarak jauh tanpa mengganggu aktivitasnya. “Jangan khawatir mengambil objek foto sebanyak mungkin dari angle, latar, serta ekpresi terbaik. Gunakan fitur Burst jika perlu,” katanya.

2. Foto Lansekap dan Ambiens Ramadan
4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Ramadan memiliki suasana unik. Mada menyebut, sangat mudah untuk membuat konten fotografi arsitektur dan lanskap menggunakan fitur Optical Zoom hingga 5x pada resolusi 50MP di Galaxy S24 Series. “Memanfaatkan Zoom 3x kita bisa mudah mendapat detail arsitektur kubah masjid, hingga landmark lainnya,” beber Mada.

Saat mengambil gambar sebuah objek arsitektur, manfaatkan teknik ini:

• Penggunaan Titik Fokus (Leading Lines) atau menggunakan teknik skala objek: gunakan garis-garis yang ada dalam lanskap, seperti garis jalan, fasad gedung, untuk menuntun mata kita ke subjek utama dalam gambar.
• Coba zoom in ke detail yang ingin ditangkap untuk membuat hasil foto menjadi lebih estetik dengan menggunakan Optical Zoom hingga 5x.

3. Video Instan Slo-Mo

Fitur ini akan memberikan sentuhan dramatis untuk menciptakan konten momen Ramadan yang auto estetik di video yang direkam. Cara menggunakan mudah:

1. Ambil footage video pemandangan Ramadan
2. Pilih tombol edit dan pilih kecepatan slow-mo yang kamu inginkan dengan klik ‘adjust speed’ dari 1/8, 1/4, 1/2, hingga 1x kecepatan.
3. Tarik dengan jari bagian video kamu yang ingin kamu edit menjadi video slow-mo.
4. Terakhir tinggal kamu simpan di galeri untuk hasil video slow-mo­ nya.

4. Nightography
4 Tips Jitu Bikin Konten Ngabuburit dan Buka Puasa Makin Kece Badai Pakai HP

Setelah momen berbuka puasa, pengguna bisa explore low light konten dengan memanfaatkan kemampuan Nightography pada Galaxy S24 Series yang dilengkapi AI.



Fitur Night Mode di Galaxy S24 Series memungkinkan menghasilkan foto light trails layaknya menggunakan kamera profesional. Berikut cara membuat konten light trails:

1. Buka aplikasi kamera dan pilih fitur Night Mode.
2. Cari objek dengan dikelilingi banyak cahaya, pastikan objek tersebut tidak bergerak.
3. Fokuskan kamera kepada objek tersebut dan kunci fokusnya dengan mengetuk dan menahan objek sampai lock focus berubah menjadi warna kuning.
4. Pilih durasi foto pada kanan bawah dan pilih ‘Max’ untuk mendapatkan hasil foto light trails.

Fitur Night Mode pada Galaxy S24 Series dapat digunakan untuk teknik panning photography dengan hasil layaknya kameraprofesional
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)