4 Fitur AI Galaxy S24 Series untuk Edit Foto Ramadan yang Estetik

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:01 WIB
loading...
4 Fitur AI Galaxy S24 Series untuk Edit Foto Ramadan yang Estetik
Kecerdasan buatan/AI di Samsung Galaxy S24 ternyata banyak membantu pengguna untuk melakukan editing. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Digital creator Mada Riyanhadi mengatakan, pengguna bisa memanfaatkan fitur editing Photo Assist di Galaxy S24 Series.

Photo Assist meliputi Object Eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan, hingga Generative Edit untuk menciptakan komposisi foto lebih baik, mengatur kemiringan foto, menggeser objek, dan merapikan background.

“Pengguna tidak perlu khawatir terganggu objek yang tidak diinginkan saat foto dikeramaian karena bisa dihapus,” ujar Mada yang menyebut Photo Assist tersedia langsung di Gallery Galaxy S24 Series, jadi pengguna tak perlu download aplikasi tambahan.

Nah, berikut adalah beberapa fitur Photo Assist di Galaxy S24 yang bisa dimanfaatkan untuk membuat konten selama Ramadan:

1. Edit Suggestion

Fitur ini memanfaatkan AI untuk analisis hasil foto dan menyempurnakannya lewat saran editing terbaik.

2. Generative Edit

Memanfaatkan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional dengan menyesuaikan posisi objek di dalam foto sembari mengisi bagian latar belakang yang kosong sehingga menyatu sempurna.

“Dengan Generative Edit, mengambil momen hangat di bulan Ramadan jadi seamless karena kita dapat mengedit hasil foto kita agar tetap simetris tanpa objek yang mengganggu, dan tanpa mengurangi kualitas fotonya” jelas Mada.

3. Filter

Ngonten ngabuburit hingga berbuka bersama bisa makin epic dengan dukungan filter yang memungkinkan pengguna mendapatkan tone dan komposisi warna yang mewakili personality.

Salah satu tips yang sering digunakan Mada, adalah menyalin preset editing yang sudah dibuat pada satu foto ke foto lainnya langsung di aplikasi Galeri.
Hal ini bisa berguna untuk mereka yang ingin mengunggah hasil foto carousel di Instagram karena tone dari foto yang kita edit akan memiliki hasil yang serupa tanpa perlu mengedit lagi setiap fotonya.


4. Object dan Reflection Eraser

Reflection Eraser berfungsi menghapus refleksi atau pantulan yang mengganggu hanya dengan sekali klik tombol. Misalnya menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca.

Object Eraser bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto. Baik Reflection Eraser maupun Object Eraser mampu menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan hasil yang lebih smooth di mana foto sama sekali tak tampak terdistorsi.

Cara menggunakan Reflection Eraser:
- Buka hasil foto di galeri.
- Ketuk ikon pensil di bagian bawah perangkat.
- Pilih ikon berbentuk empat bulatan.
- Pilih opsi Penghapus Objek.
- Pilih Hapus Pantulan atauHapusBayangan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)