Cara Mengatasi AC Outdoor Berisik

Kamis, 04 Januari 2024 - 11:27 WIB
loading...
A A A
5. Dudukan kompressor AC yang sudah uzur dan getas

Dudukan kompressor AC yang sudah termakan usia dan getas bisa saja jadi penyebab suara berisik dan getaran di AC Outdoor. Ganti karet dudukan agar getaran yang terjadi di kompressor tidak merembet ke body AC Outdoor.

6. Periksa bilah kipas AC Outdoor

Periksa bilah kipas AC Outdoor jika tiba-tiba ada suara berisik dan getaran hebat. Pastikan tidak ada yang patah. Bilah AC yang patah akan membuat kipas bekerja tidak seimbang dan menimbulkan suara berisik dan getaran.

7. Cek bracket kapasitor atau dudukan modul

Periksa bracket kapasitor atau dudukan modul ketika ada suara berisik di AC Outdoor. Kapasitor terbuat dari metal dan bisa bergoyang. Pastikan kapasitor terkunci dengan baik di bracket agar tidak muncul suara berisik. Kapasitor yang bergoyang dan menghantam dudukan justru akan merusak perangkat tersebut.

8. Cek kondisi kompressor

Kompressor AC yang baik tidak akan menghasilkan suara berisik. Sebalikny kondisi kompressor AC yang kurang baik justru akan menimbulkan suara berisik. Pastikan kompressor AC memang berfungsi dengan normal. Ganti kompressor AC memang diperlukan terutama yang sudah cukup berumur dan hasil ampere rendah.

9. Instalasi pipa

Cek instalasi pipa, mungkin saja pipa tertekuk sehingga menghambat freon tidak berputar. Kondisi itu akan membuat AC Outdoor akan menimbulkan suara berisik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)