Tips Memilih Mesin Cuci Paling Irit dan Efisien

Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:07 WIB
loading...
Tips Memilih Mesin Cuci Paling Irit dan Efisien
Mesin cuci keluaran 2021 tidak hanya bisa disesuaikan dengan hunian, tapi juga punya beragam teknologi canggih yang efisien, hemat air, serta listrik. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Mesin cuci adalah salah satu peralatan elektronik yang paling penting dan sering digunakan di rumah. Dan kemungkinan merupakan salah satu peralatan elektronik yang paling tahan lama.

Dengan berhati-hati dalam mengambil keputusan dalam hal mencuci – dari pembelian hingga kebiasaan sehari-hari –tidak hanya dapat menikmati penghematan biaya yang signifikan, tetapi juga berkontribusi terhadap lingkungan.


Jenis mesin cuci yang kita pilih hingga kebiasaan mencuci sehari-hari ternyata memiliki efek signifikan pada kenyamanan proses mencuci. Termasuk banyaknya daya listrik serta air yang kita gunakan.

Nah, berikut beberapa tips ala Samsung agar Anda dapat memaksimalkan mesin cuci di rumah.

Pilih Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan
Tips Memilih Mesin Cuci Paling Irit dan Efisien

Luangkan waktu dan riset untuk memilih mesin cuci yang tepat. Hal ini merupakan investasi jangka panjang yang diharapkan dapat bertahan lama.

Top atau front load?
Mesin cuci bukaan atas dan depan hadir dengan keunggulannya masing-masing. Pertimbangkan faktor-faktor ini saat memutuskan di antara keduanya.

Aksesibilitas
Pilih mesin cuci sesuai ruangan hunian. Contoh, jika lokasi untuk menempatkan mesin cuci terletak di area pantry di apartment, lebih cocok memilih tipe bukaan depan yang tidak perlu dibuka tutup bagian atasnya sehingga menghemat tempat.

Fleksibilitas
Mesin cuci bukaan depan dapat ditumpuk dengan pengering. Ketika kedua peralatan ini ditumpuk, ruang yang digunakan akan lebih hemat. Sangat berguna bagi mereka yang tinggal di apartemen.

Kecanggihan
Saat ini mesin cuci punya banyak teknologi canggih dan inovatif. Misalnya, teknologi QuickDrive di mesin cuci bukaan depan Samsung AI Ecobubble Washer yang dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50%.

Drum perawatan kain dengan pulsator menciptakan gerakan untuk mencuci pakaian lebih cepat dan efisien. Teknologi Ecobubble diklaim dapat meresap ke dalam pakaian 40x lebih cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)