Banyak Salah Kaprah Penggunaan dan Jenis AC, Ini Jawaban Midea

Rabu, 22 November 2023 - 21:13 WIB
loading...
Banyak Salah Kaprah Penggunaan dan Jenis AC, Ini Jawaban Midea
Midea Elektronik Indonesia membangun showroom yang dilengkapi dengan fasilitas menyeluruh. Foto/DOK. Midea
A A A
JAKARTA - AC merupakan perangkat elektronik yang sudah sangat umum digunakan oleh masyarakat. Sayangnya masih banyak masyarakat yang justru salah kaprah dalam memahami dan menggunakan AC.

Budi Pratama Wudjaja, Head of Sales Midea Elektronik Indonesia, saat peresmian showroom Midea Indonesia di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (22/11/2023) mengatakan saat ini masyarakat Indonesia terlalu mengandalkan AC Split. Mereka justru tidak memahami ada jenis-jenis AC yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Ini berbeda dengan di luar negeri dimana masyarakatnya sudah bisa menyesuaikan jenis AC yang mereka butuhkan. Masyarakat Indonesia terlalu mengandalkan AC Split," jelasnya.

Dia mencontohkan ruangan restoran berukuran besar yang biasa ditemukan di wilayah Ibu Kota. Alih-alih menggunakan AC Standing Floor, restoran tersebut justru lebih mengandalkan AC Split.



Banyak Salah Kaprah Penggunaan dan Jenis AC, Ini Jawaban Midea


Jadi tidak aneh lagi jika banyak ruangan restoran memiliki banyak AC Split untuk mendinginkan ruangan. Padahal untuk mendinginkan ruangan secara cepat akan sangat efektif jika menggunakan AC Standing Floor.

"Kalau AC Split itu mendinginkan ruangannya satu arah sedangkan AC Standing Floor menyebar ke seluruh ruangan. Biaya perawatannya juga jauh lebih ringan karena jumlah AC Standing Floor yang dibutuhkan jauh lebih sedikit dibanding AC Splitt," jelasnya.

Pentingnya pemahaman dan edukasi tentang AC itu yang membuat Midea Indonesia tergerak membangun showroom di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Showroom tersebut menurut Budi Pratama Widjaja terdiri dari enam lantai.

Di showroom itu mereka memamerkan teknologi-teknologi terbaru yang sudah dikembangkan Midea di setiap produk AC mereka. Baik itu untuk pasar retail, light commercial, hingga commercial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)