Jangan Gabungkan Email Kantor untuk Hal Pribadi, Ini Alasannya

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 21:20 WIB
loading...
A A A
Jika para pelaku kejahatan siber mengetahui bahwa korbannya telah menggunakan alamat email perusahaan untuk mendaftar di platform lain, mereka menganggap kemungkinan besar Anda akan tertipu oleh email phishing.

Mereka dengan mudahnya membuat pesan palsu yang menyamar sebagai pemberitahuan sah dari layanan tempat Anda mendaftarkan diri.

3. Lebih banyak kemungkinan terjadinya phishing dan malware massal di kotak masuk

Ketika terkait hal keamanan data pelanggan, tidak semua sumber daya online bersifat sama. Kebocoran basis data sangat populer di kalangan spammer massal, dimana mereka hanya membeli daftar alamat email untuk dibanjiri tautan berbahaya atau pesan phishing.

Sehingga, semakin banyak sumber daya yang Anda tautkan ke akun email perusahaan, semakin banyak potensi ancaman yang akan memasuki email Anda.

4.Kesulitan membedakan pesan pribadi dan pekerjaan

Berbicara volume pesan di kotak masuk Anda, jumlah berlebihan dapat menyebabkan masalah baru. Dengan volume pesan di email yang sangat penuh dan tercampur antara email pribadi dan pekerjaan, item berbahaya menjadi lebih sulit dikenali.

Semakin banyak email pribadi yang Anda baca selama jam kerja, semakin besar kemungkinan Anda secara tidak sengaja mengklik lampiran berbahaya atau mengikuti tautan phishing.



Meskipun Anda tidak menggunakan email kantor untuk urusan pribadi, tetap penting untuk menerapkan upaya perlindungan diri dari spam dan phishing. Semakin banyak lapisan perlindungan, semakin baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)