Otomatis, Gmail Kini Bisa Klasifikasi Email Kurang Penting 

Senin, 27 Mei 2024 - 22:01 WIB
loading...
Otomatis, Gmail Kini Bisa Klasifikasi Email Kurang Penting 
Google melakukan pembaruan pada kotak masuk Gmail. (Foto: Sopa Image)
A A A
JAKARTA - Google melakukan pembaruan padakotak masuk Gmail untuk mengklasifikasikan surat elektronik atau email.

Gmail bakal mengidentifikasi email berlabel kurang penting di kotak masuk dan memindahkannya ke bagian bawah daftar. Essanews melansir, Senin (27/5/2024), perubahan pada sistem Gmail ini disoroti oleh situs web 9to5Google.

Fitur baru ini sudah muncul, namun peluncurannya dilakukan secara bertahap. Setelah perubahan tersebut, Gmail secara otomatis mengenali pesan yang kurang penting—seperti pemberitahuan otomatis atau tanda terima pembelian—dan menempatkannya di bagian bawah daftar yang diterima dalam kategori "pembaruan".



Pengguna dapat mengaktifkan fitur baru ini jika mereka lebih menyukai kotak masuk standar, ketika pesan ditampilkan sesuai urutan penerimaannya dan tidak dikelompokkan ke dalam kategori. Sebagian besar pengguna yang menyukai klasifikasi otomatis ini memuji gagasan untuk mengurutkan pesan yang "kurang penting" ke dalam grup lain.



Menurut Google, fitur baru ini secara bertahap tersedia di Gmail untuk perangkat Android dan iOS. Dalam praktiknya, perubahan ini diaktifkan secara bertahap di sisi server.

Namun, untuk memastikannya muncul dengan cepat di ponsel atau tablet, disarankan pengguna memperbarui Gmail secara manual ke versi terbaru. Pengguna dapat melakukannya dengan memeriksa daftar pembaruan di Google Play Store. Daftar ini tersedia sebagai salah satu opsi setelah mengklik avatar pengguna di app store.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)