Cara Bikin Gmail Tidak Lemot Akibat Kepenuhan Data

Jum'at, 29 Maret 2024 - 23:05 WIB
loading...
Cara Bikin Gmail Tidak Lemot Akibat Kepenuhan Data
Cara Bikin Gmail Tidak Lemot . FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang penuh sangat menarik untuk disimak. Pasalnya, penyimpanan Gmail yang penuh akan membuat fungsinya tidak berjalan maksimal, yang artinya bisa menghambat pekerjaan.



Kalau sudah begini, bukan tidak mungkin akan menimbulkan masalah yang lebih serius. Lantas bagaimana cara mengosongkan penyimpanan Gmail yang penuh? Berikut langkah-langkahnya, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2024).

Bersihkan Google Drive dan Google Photo

Secara default Google memberikan penyimpanan 15GB untuk pengguna Gmail gratis. Dan perlu diketahui, penyimpanan ini dibagi juga dengan berbagai layanan Google lain, seperti Google Drive dan Google Photo.

Jadi, jika penyimpanan Gmail Penuh, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengosongkan sejumlah ruamg pada Google Drive dan Google Photo. Hapuslah berbagai file yang sekiranya tidak terpakai.

Hapus email berukuran besar

Beberapa email memiliki ukuran yang besar. Beberapa diantaranya bahkan berukuran 25MB karena melampirkan beberapa foto atau video. Nah agar Gmail memiliki ruang, cari dan hapuslah email besar tersebut.

Untuk lebih mudahnya tulis "larger:20m" pada kolom pencarian. Nantinya akan muncul email yang berukuran lebih besar dari 20MB. Hapus semua email tersebut atau beberapa di antaranya untuk mengosongkan ruang.

Hapus email promosi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)