Tips Bikin Video Sinematik Memanfaatkan Fitur Movie Magic Xiaomi Mi 11

Senin, 05 April 2021 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Tapi, ada kalanya Sindonews ingin membuat video kreatif dan unik. Dan Mi 11 memberikan kreativitas yang hampir tidak terbatas.

Dibantu AI, Sindonews aktif mencoba-coba 6 efek sinematik yang diberikan Mi 11. Night time-lapse adalah fitur mengasyikkan unntuk membuat B-roll ciamik ketika kita dihadapkan pada pemandangan kota, taman, bahkan pantai di malam hari.

Efek magic zoom memang perlu beberapa kali mencoba untuk mendapatkan hasil yang benar-benar rapi. Efek ini dipopulerkan film Vertigo arahan Alfred Hitchcock, membuat efek zoom ke subyek sementara latar belakang mengembang.

Beberapa kali Sindonews menggunakan fitur Dual Video yang membuat Mi 11 yang hadir dalam varian warna Midnight Gray dan Horizon Blue itu bisa merekam kamera depan dan belakang bersamaan.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cakdan (@cakdan)



Atau, yang paling seru adalah efek paralell world yang membuat garis latar belakang terpisah oleh garis horizon seperti film Inception arahan Christopher Nolan.
Masih ada beberapa efek seru seperti freeze frame dan slow shutter untuk membuat video-video singkat.

Cara mengaktifkan efek-efek sinematik ini mudah. Buka kamera. Lalu geser ke More. Lantas sentuh Movie Effects.

Kita bahkan bisa melakukan grading warna untuk memberi mood cerita di video, meski sayangnya tidak dapat memotong dan menggabungkan klip.

Bahkan, sudah beberapa minggu menggunakan Mi 11, Sindonews masih belum mengeksplorasi semua efek yang disediakan Xiaomi karena begitu banyak.

Layar AMOLED dan Fast Charging
Tips Bikin Video Sinematik Memanfaatkan Fitur Movie Magic Xiaomi Mi 11

Layar AMOLED DotDisplay berbentang 6,81” dengan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel milik Mi 11 tidak hanya penting saat menonton streaming atau bermain game.

Tapi, juga penting saat digunakan untuk syuting di siang hari. Dengan kecerahan 1.500 nits, Sindonews tetap bisa melihat layar dengan jelas ketika matahari berada di atas kepala sekalipun. Yang terpenting adalah menjaga agar ponsel tidak “dijemur” matahari terlalu lama, agar tidak overheat.

Hal penting lain ketika syuting seharian tentu saja fitur fast charging 55W.

Ketika berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain, baterai Mi 11 cepat sekali terisi penuh. Sehinngga untuk syuting seharian tidak ada masalah. Pastinya, Sindonews selalu membawa travel charger 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang jadi bawaan Mi 11.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)