Tips Bikin Video Sinematik Memanfaatkan Fitur Movie Magic Xiaomi Mi 11

Senin, 05 April 2021 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Untuk angle close up, B-roll, serta bokeh, Sindonews memanfaatkan kamera utama 108MP wide-angle. Kamera ini bukan 108 MP biasa. Sebab, sudah dilengkapi tujuh elemen lensa (7P), bukaan f/1.85, teknologi 4-in-1 Super Pixel, OIS, serta sensor berukuran 1/1.33”.

Bisa dibilang kamera 108 MP ini paling handal. Di pencahayaan rendah, di bawah terik matahari, hingga di sore hari, setiap momen dapat direkam dengan sangat baik.
Terakhir, Sindonews memanfaatkan kamera kamera telemacro 5MP, f/2.4 untuk mendapat footage B-Roll, ataupun opening. Misalnya detil bagian dari interior mobil, detil daun di pagi hari, atau obyek-obyek kecil lainnya. Kamera macro ini bisa merekam obyek berjarak 3-10cm di depan lensa.

Adapun kamera depan Xiaomi Mi 11 dengan sensor 20MP, 4-in-1 Super Pixel, dan bukaan f/2.2, berperan penting saat membagikan cuplikan video pendek untuk Story di Instagram, YouTube, hingga TikTok. Sindonews suka warna kulitnya yang cenderung natural/alami.

Peran Kecerdasan Buatan
Tips Bikin Video Sinematik Memanfaatkan Fitur Movie Magic Xiaomi Mi 11

Saat membuat vlog, biasanya Sindonews memang cukup standar. Lebih fokus pada cerita, dan editing “cut to cut” sederhana.

Tapi, ada kalanya Sindonews ingin membuat video kreatif dan unik. Dan Mi 11 memberikan kreativitas yang hampir tidak terbatas.

Dibantu AI, Sindonews aktif mencoba-coba 6 efek sinematik yang diberikan Mi 11. Night time-lapse adalah fitur mengasyikkan unntuk membuat B-roll ciamik ketika kita dihadapkan pada pemandangan kota, taman, bahkan pantai di malam hari.

Efek magic zoom memang perlu beberapa kali mencoba untuk mendapatkan hasil yang benar-benar rapi. Efek ini dipopulerkan film Vertigo arahan Alfred Hitchcock, membuat efek zoom ke subyek sementara latar belakang mengembang.

Beberapa kali Sindonews menggunakan fitur Dual Video yang membuat Mi 11 yang hadir dalam varian warna Midnight Gray dan Horizon Blue itu bisa merekam kamera depan dan belakang bersamaan.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cakdan (@cakdan)



Atau, yang paling seru adalah efek paralell world yang membuat garis latar belakang terpisah oleh garis horizon seperti film Inception arahan Christopher Nolan.
Masih ada beberapa efek seru seperti freeze frame dan slow shutter untuk membuat video-video singkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3029 seconds (0.1#10.140)