Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera DSLR untuk Smartphone

Selasa, 27 September 2022 - 20:10 WIB
loading...
Xiaomi Siapkan Teknologi Kamera DSLR untuk Smartphone
Paten kamera Xiaomi menegaskan kehadiran sensor kamera tunggal yang lebih besar dengan panjang fokus variabel. Nantinya tidak ada lagi kamera telefoto atau ultrawide. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - Pabrikan smartphone asal China , Xiaomi terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi kamera terbaru. Perusahaan tersebut baru saja mematenkan sistem zoom kamera DSLR untuk smartphone.

Seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (27/9/2022), paten kamera Xiaomi menegaskan kehadiran sensor kamera tunggal yang lebih besar dengan panjang fokus variabel. Nantinya tidak ada lagi kamera telefoto atau ultrawide.



Dalam paten yang dibagikan oleh pembocor kenamaan Digital Chat Station itu menampilkan smartphone dengan satu kamera yang dipasang di belakang. Namun, perlu disebutkan di sini bahwa ini hanyalah gambar placeholder.

Gambar tidak menunjukkan sensor kamera yang lebih besar dengan panjang fokus variabel. Xiaomi hanya akan menyematkan satu sensor kamera untuk menerapkan sistem zoom kamera seperti DSLR.

Sayangnya tidak jelas pada smartphone apakah sistem kamera canggih ini akan disematkan. Paten juga tidak menjamin sistem zoom kamera seperti DSLR Xiaomi akan dihadirkan dalam waktu dekat.

Untuk diketahui, rencana Xiaomi untuk menerapkan sistem kamera ini cukup menyegarkan. Meskipun konsep ini sebenarnya bukanlah barang baru, namun jika benar nantinya teknologi ini dirilis, maka sudah pasti pemain lain juga akan mengikutinya.

Selain sistem kamera baru, Xiaomi juga dikabarkan sedang mengerjakan beberapa pengaturan kamera cukup unik. Yang memungkinkan smartphone untuk memberikan panjang fokus yang berbeda dari biasanya.

Jadi kita tunggu saja tanggal mainnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9622 seconds (0.1#10.140)