Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Dengan memerhatikan Google Meet, cukup mudah untuk mengatur konferensi video, apakah Anda menggunakan PC atau perangkat seluler. Ada beberapa opsi bagi penyelenggara untuk mengatur panggilan.

Mereka dapat menggunakan Kalender Google, URL tautan rapat (atau kode), masuk melalui nomor telepon, dan bahkan melalui perangkat keras Google Meet (seperti Chromebox dan Chromebase). Keamanan dan enkripsi aplikasi ini sangat kuat dan penerapannya sangat luas.

Sekarang kita telah melihat dasar-dasar dari ketiga aplikasi konferensi video ini, mari kita lihat beberapa detail yang akan membuat Anda lebih tertarik.

Fitur Zoom, Mircosoft Teams dan Google Meet
Satu hal yang umum di antara aplikasi ini ialah semuanya menawarkan pertemuan online, obrolan, panggilan, berbagi layar, dan berbagi file. Namun, Microsft menawarkan integrasi tanpa batas antara Teams dan Office 365 dan ini merupakan keunggulannya.

Dengan fitur ini, Microsoft Teams adalah one-stop-shop sejati bagi banyak organisasi. Selain itu, pengguna platform ini memiliki akses ke kolaborasi mudah, cadangan, dan pencarian file.

Untuk Zoom, aplikasi menyeimbangkan integrasi Microsoft Office 365, melalui kemitraannya dengan Slack yang menampilkan serangkaian integrasi teknis. Aplikasi relatif muda dibandingkan Microsoft Teams atau Google Meet, namun entah bagaimana berhasil bersaing secara agresif dengan para pemain lama.

Bergabung dengan Rapat Zoom
Untuk bergabung dengan rapat Zoom semudah mengunduh aplikasi. Hanya dalam beberapa detik, Anda siap berangkat.

Tapi jika Anda memilih aplikasi Web, Anda perlu dua klik tambahan. Untuk terhubung ke rapat Zoom apa pun, memerlukan dua kode.

Anda akan memerlukan kode rapat dan kata sandi. Jika berhasil memasukkan kode rapat, sekarang Anda harus memasukkan kata sandi. Jika itu berhasil, maka Anda akan dikirim ke ruang tunggu (tergantung pada pengaturan penyelenggara) atau langsung ke pertemuan.

Sebelum dimulainya pertemuan, peserta dapat terhubung dan mengobrol satu sama lain. Selain itu, pengguna dapat memilih untuk menonaktifkan video atau audio mereka, atau keduanya sebelum bergabung dengan rapat.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1082 seconds (0.1#10.140)