Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Mempertimbangkan persaingan yang sedang berlangsung, kemungkinan akan ada perkembangan pesat selama beberapa tahun ke depan. Persaingan, pembuatan konten, dan pemenuhan skenario pengguna akhir dan perusahaan baru akan jauh lebih baik daripada yang kita miliki saat ini.

Artikel ini hanya untuk memandu Anda tentang cara membuat keputusan tentang platform konferensi video mana yang akan digunakan. Kami telah memilih tiga aplikasi konferensi video yang dianggap paling populer di pasaran saat ini.

Aplikasinya adalah Zoom Meetings, Microsoft Team, dan Google Meet (sebelumnya Hangouts). Dalam tulisan ini, kita akan membahas cara kerja aplikasi dan apa yang saat ini mereka tawarkan.

Jadi, bagaimana Anda memutuskan di antara ketiganya? Pertama, kami akan memecah setiap platform, dan kemudian membandingkannya secara berdampingan.

Apa yang Ditawarkan Zoom?
Zoom Meetings bisa dibilang adalah aplikasi profil konferensi video paling tinggi di industri komunikasi. Dengan platform cloud untuk video, konferensi audio, kolaborasi, obrolan, dan webinar, Zoom telah secara efektif menangani komunikasi terpadu di semua titik akhir.
Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Meskipun, belakangan ini, Zoom telah menjadi pusat dari berbagai eksploitasi keamanan seperti "bombingzoom", Zoom terus menjadi aplikasi konferensi video yang paling disukai. Saat ini, aplikasi memiliki lebih dari 200 juta pengguna harian dan peningkatan adopsi ini secara teknis bertanggung jawab atas serangan keamanan baru-baru ini.

Hanya ini bukan sesuatu yang menghalangi Anda dari Zoom, perusahaan telah menambahkan lapisan verifikasi termasuk ruang tunggu di mana peserta video baru akan "diputar" dulu sebelum bergabung dengan konferensi video yang sedang berlangsung.

Zoom Meetings, seperti banyak solusi konferensi video lainnya, dirancang khusus untuk bisnis. Itu tidak dibuat untuk penggunaan kasual atau konsumen alias ritel. Dengan kebutuhan saat ini untuk aplikasi konferensi video, maka banyak pengguna mendaftar di aplikasi sebagai platform bisnis tapi masih menggunakannya untuk tindakan kasual dan itu pilihan mereka. Fokus Zoom Meetings telah membuat produk relatif mudah digunakan dibandingkan pesaingnya.

Apa yang Membuat Zoom Menarik?
Ada beberapa alasan yang membuat Zoom menarik. Pertama, sangat mudah digunakan dan kemudian merupakan platform konferensi yang sangat kompetitif.

Ini memberikan semacam kelegaan ketika Anda tahu bahwa platform konferensi video Anda aman dan pemiliknya tidak main-main dengan masalah keamanan. Itulah yang ditawarkan Zoom.

Aplikasi memiliki peningkatan keamanan yang kuat. Dengan merilis Zoom 5.0 baru-baru ini, perusahaan mencapai tonggak sejarah baru yang memungkinkannya mengidentifikasi, menangani, dan meningkatkan kemampuan keamanan dan privasi layanannya secara proaktif.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)