Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Secara keseluruhan, konferensi video Microsoft Teams memiliki kemampuan untuk meng-hosting panggilan dengan hingga 250 anggota -termasuk berbagi layar dan merekam panggilan. Aplikasi ini tampaknya dioptimalkan untuk tim kecil.

Untuk saat ini, pengguna secara bersamaan hanya dapat melihat empat peserta. Namun kita menunggu pembaruan yang akan meningkatkan jumlah ini menjadi sembilan. Dengan Teams, Anda bisa mendapatkan transkrip pertemuan melalui fitur Streaming. Fitur ini membuat transkripsi teks tersedia beberapa menit setelah rapat.

Google Meet, Rebranding dari Hangout
Ya, Google Meet adalah perubahan nama dari Google Hangout. Beberapa pengguna lebih suka menyebut aplikasi ini versi bisnis Google Hangout.
Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Google Meet sendiri cocok untuk bisnis dengan ukuran variabel. Melalui aplikasi ini, kita dapat memiliki akses ke konferensi video hingga 30 pengguna secara bersamaan.

Sebagai catatan, layanan ini dapat menangani pertemuan yang lebih besar hingga 250 peserta per panggilan. Untuk streaming langsung, dapat menerima hingga 100.000 pemirsa di dalam domain. Menariknya, semua rapat dapat direkam di Google Drive untuk siaran selanjutnya.

Output video Google Meet adalah definisi tinggi yang sangat bagus. Menurut perusahaan, layanan konferensi video berbasis cloud kini melayani dua juta pengguna baru setiap hari. Karena Google Meet terintegrasi dengan Google Kalender dan Gmail versi G Suite, aplikasi dengan mudah memperlihatkan daftar lengkap peserta dan pertemuan mendatang.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengatur pengingat untuk rapat pada jadwal kalender Anda, pilih tautan, dan masukkan kode rapat. Jika undangan ke rapat termasuk nomor telepon, Anda bahkan dapat melakukan panggilan dari ponsel.

Dengan demikian, Anda tidak perlu terhubung ke internet sebelum dapat berpartisipasi dalam konferensi video. Bahkan jika koneksi internet lambat (atau tidak tersedia), Anda cukup menelepon. Namun, nomor dial-in hanya tersedia untuk pelanggan edisi perusahaan G Suite.

Google Meet Cukup Mudah Digunakan
Google Meet menyediakan tombol "gabung (join)" bagi pengguna untuk terhubung ke pertemuan apa pun. Itu juga dilengkapi opsi membisukan dan mematikan video/audio selama rapat.

Ya, sama seperti Microsoft Teams, Google Meets juga menawarkan beberapa tawaran gratis untuk periode pandemik global. Perusahaan baru-baru ini mengumumkan menawarkan akses gratis ke berbagai konferensi video dan alat komunikasi.

Penawaran ini aktif hanya untuk sekolah dan bisnis dan akan tersedia hingga 30 September 2020. Layanan tersedia untuk semua pelanggan G Suite secara global.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)