Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Jika video dan audio Anda dinonaktifkan, ini berarti tidak ada peserta lain yang dapat melihat atau mendengar Anda. Namun, Anda dapat melihat dan mendengar penyelenggara.

Jika bergabung dengan rapat bersama video dan audio aktif, Anda dapat menonaktifkannya menggunakan tombol di layar. Atau menggunakan jalan pintas jika mengaktifkannya dari preferensi akun Anda.

Selain itu, Zoom dilengkapi fitur Pelaporan Peserta khusus yang memberikan laporan tentang semua anggota yang berpartisipasi dalam rapat. Anda juga dapat melihat kekuatan konektivitas pengguna lain. Peserta juga dapat melihat koneksi pengguna kuat atau lemah.

Google Meet
Untuk Google Meet, bergabung dalam rapat juga mudah dan langsung. Anda dapat menonaktifkan video dan audio Anda sebelum bergabung dengan konferensi video.

Nah untuk pengguna yang berbicara, mikrofon Anda harus aktif. Jika audio Anda dibisukan dan Anda berbicara, Google akan mengingatkan Anda bahwa tidak ada yang dapat mendengar Anda karena mikrofon Anda tidak aktif.

Ada fitur berguna yang mencakup melihat 10 peserta paling aktif serta dapat mengirim pesan teks melalui antarmuka.

Microsoft Teams
Sedangkan untuk Microsoft Teams, bergabung dengan konferensi video tidak semudah dua konferensi lainnya yang dibahas di atas. Nah aplikasi ini adalah aplikasi yang lebih kompleks dan fitur konferensi video hanyalah bagian dari komunikasi pada aplikasi ini.

Meskipun antarmuka konferensi video bukan fitur pandangan pertama, aplikasi ini dilengkapi fitur lain seperti fungsi "Temui sekarang" yang dapat ditemukan di bawah jendela obrolan. Fitur ini relevan ketika Anda perlu membuat panggilan video cepat daripada obrolan yang berkepanjangan.

Antarmuka Pengguna
Antarmuka dan pengalaman pengguna didominasi Zoom. Antarmuka pengguna sederhana Zoom sangat menarik. Ini cukup keren karena pengguna baru dapat mengatur dan mulai berjalan dengan sedikit atau tanpa pelatihan atau dukungan TI.

Sementara Google Meet dilengkapi dengan UI yang sederhana. Lalu Microsoft Team menghadapi tantangan yang lebih besar. Sebab pengguna perlu meningkatkan kecepatan bagaimana berinteraksi di berbagai saluran dan Teams.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)