Bingung Pilih Zoom, Microsoft Teams, atau Google Meet? Baca Tulisan Ini!

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:21 WIB
loading...
A A A
Aplikasi konferensi video ini memiliki tiga paket yang mencakup Essential Bisnis (USD5 per orang per bulan dengan komitmen tahunan, Office 365), Premium Bisnis (USD12,50 per orang per bulan dengan komitmen tahunan dan Office 365), dan paket perusahaan E3 dengan harga USD20 per orang per bulan dengan komitmen tahunan.

Harga Selalu Menjadi Kunci
Melirik Google Meet, itu jelas lebih menarik daripada yang lain. Mulai dari USD6 per pengguna per bulan untuk paket Basic.

Paket dasar ini dilengkapi dengan penyimpanan cloud 30 GB dan aplikasi G Suite. Paket Bisnis-nya menambahkan penyimpanan Cloud tanpa batas (atau 1 TB per pengguna jika kurang dari lima pengguna) hanya dengan USD12.

Lebih lanjut, tingkat Enterprise yang dijual seharga USD25 per pengguna per bulan hadir dengan penyimpanan cloud tanpa batas, keamanan yang lebih baik, dan opsi manajemen. Semua tingkatan G Suite dapat menampung hingga 250 peserta Google Meet.

Mengingat apa yang ditawarkan Google Meet dan Microsoft Teams (masing-masing G Suite dan Office 365) dengan penyimpanan cloud dan lainnya, Zoom berada di belakangnya dalam hal harga. Terlebih lagi, dengan harga awal USD5 dan USD6 per pengguna per bulan untuk Google Meet dan Microsoft Teams, aplikasi ini jelas di depan pesaingnya.

Namun, ketika kami mempertimbangkan konferensi video yang merupakan fokus utama dari artikel ini, Google Meet jauh lebih kuat dan lebih intuitif daripada Microsoft Teams.

Sebagai permulaan, kita dapat mengatakan, tidak ada pemenang langsung dalam hal mana aplikasi konferensi video yang terbaik. Ini karena pilihan akhir akan tergantung pada kebutuhan dan persyaratan organisasi Anda.

Untuk kolaborasi internal, Microsoft Teams tampaknya hebat, untuk pekerjaan eksternal. Lalu Zoom dan Google Meet merasa lebih baik. Jika ingin mempertimbangkan harga, Anda segera menghilangkan Zoom.

Namun kalau melihat kesederhanaan dan penerapan, Anda pasti akan menghilangkan Microsoft Teams. Dengan Google Meet, Anda memiliki pengalaman video yang konsisten dan dapat diandalkan serta keamanan dan enkripsi yang baik.

Meskipun Zoom Meetings pada dasarnya sudah diterapkan secara luas karena mudah digunakan, Google Meet juga mudah digunakan. Bahkan menambah produktivitas dan keamanan Google G Suite dengan harga lebih murah.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)