Review Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Teman Belajar Anak

Rabu, 09 Maret 2022 - 12:41 WIB
Sayangnya, tablet ini masih memakai software One UI Core 3.1 yang berbasis Android 11. OS ini memang biasa dipakai di ponsel entry level Samsung. Ya, dengan harga yang terjangkau memang pengguna tidak bisa berharap terlalu banyak.

Walau, secara fungsi sebenarnya baik-baik saja. Selama sepekan mencoba Galaxy Tab A8, tidak ada kendala berarti yang dialami SINDONews saat menjalankan berbagai aplikasi. Mulai game, aplikasi produktif, hingga pembelajaran.

Termasuk juga menjalankan fitur andalan tablet Samsung seperti multi-windows. Fitur ini praktis sekali karena bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus sambil tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di Zoom atau Google Classroom.

Kamera 8 MP



Pengguna tablet umummya memang jarang menggunakan kamera belakang. Hanya ada satu kamera belakang 8 MP dengan Auto Focus. Lalu, kamera depannya 5 MP.

Hasil foto kamera belakangnya tergolong biasa saja dan hanya sebagai pelengkap. Sedangkan kamera depan 5 MP yang justru penting. Dari pengalaman SINDONews, untuk kebutuhan rapat di Zoom dan video call hasilnya cukup baik. Asal kondisi cahaya cukup. Karena jika cahaya temaram, kualitas kamera menurun dan mulai banyak noise.

Quad Speaker Dolby Atmos



SINDONews menganggap speaker stereo atau quad speaker seperti yang digunakan di Galaxy Tab A8 ini menjadi fitur yang sangat penting. Mengapa? Karena suara yang jernih berguna saat harus video call, saat menonton streaming, menonton video pembelajaran, hingga bermain game. Aktivitas-aktivitas itu menjadi semakin intens dilakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More