Cara Memakai Fitur Multi Active Window Galaxy Tab A8 untuk Belajar Online

Sabtu, 12 Maret 2022 - 15:05 WIB
loading...
Cara Memakai Fitur Multi Active Window Galaxy Tab A8 untuk Belajar Online
Samsung Galaxy Tab A8 punya beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang pembelajaran online. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Tablet menjadi perangkat yang sangat diminati untuk pembelajaran online anak-anak maupun pelajar. Karena lebih ringkas, lebih mudah dinavigasikan, harga lebih terjangkau dibandingkan laptop, juga lebih praktis.

Termasuk juga, Samsung Galaxy Tab A8 yang dibanderol hanya Rp2.999.000 (Wi-Fi 3 GB/32 GB) dan Rp4.499.000 (LTE 4 GB/ 128 GB).

Tablet tersebut dibekali layar 10,5 inci beresolusi 1920 x 1200 (WUXGA) TFT dengan bezel tipis 10,2mm dan aspect ratio 16:10. Karena layarnya luas, jadi lebih mudah untuk membaca e-book pelajaran sekolah atau mengerjakan tugas-tugas sekolah yang dikirim via Google Classroom.

Anak, pelajar, dan orang tua juga bisa bergantian memanfaatkan tablet ini untuk mengikuti kelas online dan meeting lewat kamera depan 5MP yang ditempatkan di tengah atas saat tablet diposisikan horizontal.



Nah, salah satu fitur menarik dari Samsung Galaxy Tab A8 adalah Multi-Active Window. Tujuannya, untuk menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan dalam satu layar.

Misalnya, pengguna bisa mengikuti kelas online melalui aplikasi video conference di satu layar, sementara layar kedua akan menampilkan Samsung Notes untuk mencatat poin-poin penting.

Dengan Multi-Active Window, anak-anak bisa membuat catatan kelas di Samsung Notes, memberikan garis bawah untuk frasa-frasa penting, atau bahkan mengimpor file PDF dan image, ke dalam Notes yang ada.

Daftar aplikasi yang mendukung multi-active window bisa dilihat di Edge panels. Namun Edge panels ini harus terlebih dahulu diaktifkan terlebih dahulu.

Caranya, dari Settings, pilih Display, lalu geser tombol Edge panels ke kanan untuk mengaktifkan. Kembali ke Home screen, dan Anda akan melihat tanda Edge panels di sisi kanan layar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)