Bisakah Tablet Mendorong Anak untuk Suka Belajar?

Senin, 21 Februari 2022 - 20:37 WIB
loading...
Bisakah Tablet Mendorong Anak untuk Suka Belajar?
Tablet terjangkau seperti Galaxy Tab A8 memiliki potensi untuk dijadikan teman belajar bagi anak-anak. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Bisakah tablet digunakan sebagai perangkat penunjang belajar anak-anak? Jika bisa, bagaimana caranya?

Meningkatnya kasus Omicron membuat sebagian sekolah kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Otomatis, anak-anak kembali banyak berinteraksi dengan ponsel/tablet.

Nah, bagaimana caranya agar perangkat elektronik bisa membuat anak-anak produktif dan tidak terdistraksi dari kewajiban belajar?

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina mengatakan, ada banyak sekali fitur di perangkat tablet yang bisa dimanfaatkan untuk belajar. ”Termasuk, menghadirkan digital wellness bagi anak-anak,” ujar Annisa.

”Tergantung bagaimana orang tua memanfaatkan perangkat mereka,” tambahnya.

Annisa menyebut tablet lebih nyaman dijadikan teman belajar anak karena ukuran layarnya lebih besar dan harganya yang lebih terjangkau. Galaxy Tab A8 misalnya, tersedia dalam opsi Wi-Fi dengan warna Gray di harga Rp2.999.000 dan varian LTE di harga Rp4.499.000 dengan opsi warna Gray, Silver dan Pink Gold.

BACA JUGA: Diskon Jutaan Rupiah, Beli Samsung Galaxy S22 Series 5G Pakai Kartu Kredit MNC Bank

Nah, berikut adalah 5 tips memanfaatkan kegiatan belajar mengajar memakai tablet Galaxy Tab A8:

1. Membiasakan Membaca
Bisakah Tablet Mendorong Anak untuk Suka Belajar?

Cara membuat anak suka membaca adalah dengan membangun atmosfer atau suasana membaca di rumah sejak dini. Misalnya, membaca cerita sebelum tidur. Atau, meminta anak membaca buku dengan suara keras.

”Orang tua bisa menjadikan Galaxy Tab A8 sebagai perpustakaan digital. Mereka bisa mengunduh berbagai buku elektronik. Termasuk buku anak-anak. Juga, buku yang memadukan antara teks, audio, dan video. Sehingga kegiatan membaca lebih seru,” ujar Annisa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (10.177#12.26)